Awas ! Jalur Kendari-Konsel Rawan Longsor – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Selatan

Awas ! Jalur Kendari-Konsel Rawan Longsor

Kondisi jalan rusak di desa Onbute Kecamatan Palangga, Konawe Selatan.

kendaripos.fajar.co.id — Sejumlah ruas jalan pada beberapa titik di poros Kendari-Konsel, cukup memprihatinkan. Pasalnya, pasca diguyur hujan berkepanjangan beberapa hari lalu, sejumlah bahu jalan aspal mengalami kerusakan dan rawan longsor. Itu terlihat di ruas Wolasi-Laeya dan paling parah di Desa Onembute, Kecamatan Palangga. Kondisi badan jalan nyaris terputus pada medan menikung.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat, peristiwanya terjadi saat hujan deras berkepanjangan akhir pekan lalu. “Untung belum ada orang yang jatuh di situ. Karena badan jalan yang putus sekitar dua meter. Kendaraan yang melintas harus hati-hati dan terpaksa menepi,” ungkap Mayon, Senin (5/6). Sementara itu, Kasatlantas Polres Konsel, Iptu Izak membenarkan sejumlah ruas jalan yang rusak tersebut.

“Sejauh ini kita sudah melakukan monitor di beberapa titik jalan yang longsor. Kami mencoba menanggulangi sementara dengan memasang spanduk tanda hati-hati,” katanya, kemarin. Pihaknya berharap seluruh pengguna jalan yang hendak melintasi jalan longsor lebih awas. “Kami juga harapkan agar pihak dinas terkait secepatnya melakukan pembenahan jalan rusak itu. Kami sudah komunikasi dengan pihak Dinas PU,” sambung Izak. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top