Ajudan Bupati Otak Perampokan Sadis Emas 3 Kilogram – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Ajudan Bupati Otak Perampokan Sadis Emas 3 Kilogram

Ilustrasi

KENDARIPOS. CO. ID — Satreskrim Polres Pemalang, Minggu (4/6), berhasil meringkus terduga pelaku perampokan emas seberat 3 kilogram. Oknum pegawai negeri sipil (PNS) berinisial AG diduga terlibat aksi perampokan. Pria yang bekerja menjadi ajudan bupati Pemalang, itu sudah dijebloskan ke penjara.

Aksi yang dilakukan Desember 2016 lalu, itu terendus polisi yang mencurigai AG bersama empat kawanannya sebagai pelaku.

Kasatreskrim Polres Pemalang AKP Akhwan Nadzirin mengatakan, AG bertindak sebagai otak perampokan bersama DD dan anggota kawanan lainnya yang berjumlah lima orang.

Mereka berhasil membawa kabur emas dan uang. Hasil perampokan selanjutnya oleh DD dijual ke ST dan RJ di Tegal. ”Pelakunya lima orang, salah seorang di antaranya AG, ajudan bupati Pemalang,” jelasnya, kemarin.

Lebih lanjut Akhwan menjelaskan aksi yang mereka itu dilakukan dengan cara berbagi tugas. FT bertugas memepet korban, begitu korban terjatuh, dari belakang KK dan EY yang mengendarai Yamaha Vixion G 5686 ZM mengambil tas dan langsung kabur.

Hasil jarahan kawanan itu kemudian diserahkan kepada DD yang merupakan otak pelaku perampokan bersama AG. ”Saat ini masih diadakan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Ketujuh tersangka termasuk penadah telah diamankan di Polres Pemalang,” bebernya.

Akibat perampokan itu, lanjut Akhwan, korban mengalami luka karena terjatuh saat dipepet dan kehilangan tas punggung yang berisi perhiasan emas seberat 3 kg berbentuk gelang, kalung, giwang, anting, cincin, dan liontin serta uang tunai Rp16 juta.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top