Maksimalkan Pendataan Identitas Penduduk, Petugas Disdukcapil Koltim Diberi Motor Dinas – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Kolaka Timur

Maksimalkan Pendataan Identitas Penduduk, Petugas Disdukcapil Koltim Diberi Motor Dinas

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah saat menyerahkan kunci motor. Foto : Kusdin/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Delapan unit kendaraan roda dua dibagikan pada staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk mempercepat pendataan dan perekaman e-KTP di Kolaka Timur (Koltim). Motor dinas tersebut merupakan pengadaan yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2017. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah menyerahkan langsung kunci motor dinas tersebut.

“Tingkatkan pelayanan. Apalagi tugas aparatur sipil negara adalah sebagai abdi masyarakat. Makanya jangan bosan dan harus selalu semangat dalam bertugas. Jangan sampai ada keluhan di masyarakat,” pesan Tony.  Ia berharap kendaraan dinas tersebut digunakan dengan baik sesuai peruntukannya.

Sementara itu, Kadisdukcapil Koltim, Anwar Hamzah menjelaskan, pengadaan motor bagi petugas di instansi tersebut, merupakah wujud kepedulian pemerintah dalam memaksimalkan pendataan identitas penduduk dan pelayanan. Sehingga daerah-daerah yang belum terjangkau selama ini dapat dikunjungi, seperti Likuwalanapo, Tongauna dan lainnya.

“Kami berharap, pemerintah kecamatan dan desa harus merespon positif, memberikan dukungan penuh terutama dalam penyebaran informasi pada petugas perekaman e-KTP keliling agar bisa terdata. Apalagi dalam menyongsong Pilgub, Pilpres dan Pilcaleg ini,” imbaunya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top