Kalahkan Juve, Madrid Raih Gelar ke-12 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Kalahkan Juve, Madrid Raih Gelar ke-12

kendaripos.fajar.co.id — Real Madrid sukses menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara Liga Champions usai membungkam Juventus dengan skor 4-1 pada final di Stadion Millenium, Cardiff, Minggu (4/6) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan setelah mencetak dua gol.

Bagi Real Madrid, ini menjadi gelar ke-12 mereka di pentas Liga Champions (dahulu bernama European Cup). Gelar terasa lengkap dengan keberhasilan Cristiano Ronaldo menyabet gelar top skorer berkat torehan 12 gol, unggul satu gol di atas Lionel Messi.

Madrid unggul lebih awal pada menit ke-20 lewat gol Ronaldo. Namun itu tidak berlangsung lama setelah gol Mario Mario Mandzukic di menit ke-27 menyamakan kedudukan. Setelah berimbang 1-1 di babak pertama, Madrid mengila di babak kedua dan menambah tiga gol lagi lewat Casemiro, Ronaldo, dan Marco Asensio.

Sampai wasit Felix Brych meniup peluit akhir laga, Real Madrid menang 4-1 atas Juventus. Real Madrid sukses menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara Liga Champions. Sementara Juventus ini merupakan runner up ketujuh dan sekaligus klub terbanyak kalah di final. (imn/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top