Lupa Cabut Kunci, Motor Warga Kolut Raib Digondol Maling – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Hukum & Kriminal

Lupa Cabut Kunci, Motor Warga Kolut Raib Digondol Maling

KENDARIPOS.CO.ID — Harianto, warga Desa Lawalatu Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara (Kolut) kehilangan sepeda motor. Motornya raib di gondol maling, lantaran kelalaian rekannya yang lupa mencopot kunci motor. Kapolsek Ngapa, Ipda Adianto SH, mengatakan membenarkan sepeda motor jenis Honda Revo Fit warna biru kombinasi hitam itu di curi.

Ipda Adianto SH menuturkan malam itu, Harianto sedang memperbaiki mobil rekannya bernama Nawi. Kemudian Nawi meminjam motor korban bernomor polisi (nopol) DW 2561 EB untuk membeli rokok ke kios. Setelah dari kios, Nawi kembali ke rumah korban dan memarkir sepeda motor tersebut di depan rumah tanpa mencabut kunci. “Keduanya kemudian masuk ke rumah untuk melubangi karet bantalan mobil hingga istrinya datang bertanya dimana motor,” ujar Ipda Adianto, kemarin.

Istri Harianto yang baru datang usai taraweh tidak melihat motor tersebut dan bertanya ke suaminya. Mereka pun keluar melihat kendaraan itu sudah tidak ada di tempat. “Babimkantibmas sudah sering menghimbau jangan parkir motor di depan rumah. Apalagi ini kuncinya memang tidak diambil ya jelas enak pencurinya langsung bawa kabur saja,” tutur Adianto.

Pihaknya pun sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Hingga saat ini sepeda motor itu belum ditemukan. Korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 12 juta. (rus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top