Korupsi Bansos Dikbud Baubau, Jaksa Incar Calon Tersangka Baru – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Korupsi Bansos Dikbud Baubau, Jaksa Incar Calon Tersangka Baru

kendaripos.fajar.co.id — Jaksa telah menetapkan La Ira dan Laode Hairil Anwar sebagai tersangka dugaan korupsi Alat Peraga Edukatif (APE) dana bantuan sosial (Bansos) PAUD di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau. Mereka tak sendiri, masih ada kemungkinan bertambahnya tersangka baru. Kini, jaksa tengah membidik oknum lain sebagai calon tersangka. Namun sebelumnya, La Ira dan Laode Hairil Anwar masih akan diperiksa untuk mendalami penyidikan kasus yang merugikan keuangan negara sekira Rp 160 juta lebih itu.

Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey, SH mengatakan Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sultra, yang menangani kasus tersebut akan mendalami keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut. “Untuk waktu pemeriksaan, masih diagendakan oleh jaksa, dan akan diupayakan untuk dilakukan secepatnya,” ujar Janes Mamangkey diruang kerjanya, Jumat (2/6).

Pemeriksaan kedua terhadap tersangka La Ira dan Laode Hairil Anwar sebagai bentuk penyelidikan mendalam untuk menentukan apakah ada tersangka baru dalam kasus tersebut. Karena menurut Janes, tindakan tindak pidana korupsi yang dilakukan dalam lingkup Dikbud Kota Baubau melibatkan banyak pihak, khususnya dalam pemberian bansos tersebut. ” Untuk sementara masih dua tersangka, kami belum bisa mematikan ada tersangka lain atau tidak. Olehnya itu jaksa akan memeriksa ulang (tersangka) untuk memastikan hal tersebut,” tutupnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top