Kembalikan Formulir Pendaftaran, Rusda-Sjafei Resmi Lamar Demokrat – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Kembalikan Formulir Pendaftaran, Rusda-Sjafei Resmi Lamar Demokrat

Rusda Mahmud Saat mengembalikan formulir pendaftarannya pada Partai Demokrat. Ia dinyatakan memenuhi syarat. Ketgam Marwan Abidin / Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar telah mengembalikan formulir pendaftaran Partai Demokrat Sultra, di Sekretariat DPD Demokrat Sultra, Jumat (2/6). Kedua kandidat tersebut diantar oleh tim pendukung dan dijamu tim penjaringan dan segenap anggota DPD Demokrat Sultra. Sekira 20 menit diperiksa berkas oleh tim penjaringan langsung dinyatakan memenuhi syarat.

Rusda Mahmud mengatakan, dengan modal memimpin Kolaka Utara ia optimis untuk diusung. “Saya yakin pembangunan Sultra akan lebih cepat ditangan orang yang tepat. Karena memang kita harus lebih cepat ditangan Rusda yang kuat,” jelasnya.

Namun demikian, dirinya tetap memberikan keleluasaan kepada tim penjaringan untuk melakukan mekanisme. Karena partai Demokrat adalah partai terbuka bisa kader maupun non kader yang akan diusung. “Kader maupun non kader silahkan melalui mekanisme. Bagi ketua penjaringan tetaplah proporsional, memilih pemimpin yang bisa menilai dan merubah Sultra kearah yang lebih baik,” jelasnya.

Bacagub, Sjafei Kahar berharap proses pengembalian berkas itu dapat lancar sampai akhir, diusung nantinya. Memang, dirinya bukan kader Demokrat, tapi, keluarga banyak berkiprah di partai besutan mantan presiden RI ke-6 itu, Susilo Bambang Yudoyono. “Saya bukan kader Demokrat tapi keluarga besar Demokrat. Istri di DPRD dari Demokrat, dan lainnya di Buton sana,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Partai Demokrat Sultra, S. Budhi Prasodjo mengatakan, setelah pihaknya melakukan verifikasi maupun meneliti semua berkas admininstrasi telah dipenuhi. Itu Artinya sudah memenuhi syarat. “Setelah diverifikasi dan diteliti berkas Pak Rusda Mahmud memenuhi syarat. Kemudian, setelah kami memeriksa persyaratan Pak Sjafei kahar, juga kami nyatakan lengkap,” jelasnya.

Menurutnya, kedua kandidat terbilang aktif. Pasalnya, pada saat pengambilan formulir penjaringan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar melalui tim pemenangannya yang terlebih dahulu mengambilnya. Kemudian, pada saat pengembalian berkas tersebut juga menjadi nomor satu mengembalikannya, yakni dihari pertama, tanggal 2 Juni sampai 14 Juni nanti.

Kata dia, setelah pengembalian berkas formulir tersebut akan dilanjutkan dengan penyampaian visi misi di 4 daerah yakni Kota Kendari, Kolaka, Buton dan Muna. Hal itu untuk mendekatkan masyarakat Sultra kepada figur yang akan dipilih, sebab jika hanya presentasi di satu daerah maka masyarakat daerah lain akan kesulitan mengetahui visi misi calon yang akan diusung. “Waktunya tanggalnya berapa, kita belum tentukan, artinya dirapatkan dulu oleh DPD Demorat,” tandasnya. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top