Horeee…..Gaji 13 dan 14 Cair Dua Minggu Sebelum Lebaran – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Horeee…..Gaji 13 dan 14 Cair Dua Minggu Sebelum Lebaran

ilustrasi gaji

kendaripos.fajar.co.id — Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sultra. Dua pekan sebelum lebaran idul fitri tahun ini, gaji 13 dan gaji 14 akan dicairkan secara bersamaan. Keputusan itu dilakukan sesuai kesiapan anggaran untuk gaji 13 PNS dan gaji 14 PNS 2017 ini dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra, Hj Isma tidak menampik hal itu. “Kan kita sudah dengar sama-sama di TV sudah ada itu gaji 13 dan 14, yang umumkan langsung kementerian keuangan jadi memang ada,” ujar Kepala BPKAD Sultra, Hj Isma di kantor gubernur, Jumat (2/6) kemarin.

Terkait pencairannya kata Hj. Isma akan dilakukan dua minggu sebelum lebaran. Baik gaji 13 maupun 14 itu. “Kira-kira 2 Minggu sebelum lebaran,” katanya. Terkait kesiapan dana lanjut dia itu sudah masuk dalam porsi anggaran pemerintah. Hanya saja Hj. Isma mengaku tidak ingat total anggaran dimaksud. “Saya tidak ingat karena kita banyak penambahan pegawai dengan masuknya guru SMA ke Pemprov,” tukasnya.

Sebagai pembanding, tahun lalu Pemprov hanya menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 40 miliar untuk pembayaran gaji 13 dan gaji 14. Sehingga tahun ini sudah pasti jumlah itu meningkat. “Yang pasti lebih banyak dari tahun lalu,” ungkap Hj.Isma.

Soal petunjuk teknis pencairan itu diyakini akan turun dalam waktu dekat. Sebab yang berkomitmen melakukan pembayaran dua pekan sebelum lebaran itu adalah pemerintah pusat. Sehingga daerah tinggal mengikuti saja. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top