Polisi Ungkap Peran Tiga Tersangka Bom Kampung Melayu – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Polisi Ungkap Peran Tiga Tersangka Bom Kampung Melayu

KENDARIPOS. CO. ID — Tiga tersangka bom bunuh diri Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur memiliki peranan khusus dalam aksinya pada Rabu malam (24/5).  Ketiganya adalah Asep Sofian, Waris Suyitno, dan Jajang Ikin Sodikin.

Menurut Kadiv Humas Pori Irjen Setyo Wasisto, ketiga pelaku itu berperan menyediakan bahan peledak bagi Ahmad Sukri, salah satu pelaku bom bunuh diri. “Dari pemeriksaan, ketiganya berperan sangat kuat di antaranya mensupply bahan peledak,” kata Setyo, Jumat (2/6).

Polisi mengetahui peran pelaku setelah dilakukan penyitaan barang bukti dari ketiga tersangka. Adapun yang disita adalah panci presto, casing detonator rakitan, serbuk korek api, bahan peledak utama TATP.

“Barang bukti dari ketiga tersangka ini sama dengan yang diamankan dari rumah pelaku bom bunuh diri, Ahmad Sukri,” tuturnya.

Selain bahan peledak, Setyo menyebut tiga pelaku ini juga mendukung penyediaan kendaraan. “Dipastikan yang ada di rumah Ahmad Sukri itu bekas-bekas ada ember juga yang disita ada bekas TATP,” tukas dia. (elf/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top