Miliki 25 Kamar, Medical Center RSUD Kota Kendari Rampung Agustus – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Miliki 25 Kamar, Medical Center RSUD Kota Kendari Rampung Agustus

Pembangunan gedung Medicalcenter RSUD Kota Kendari. Foto : Angga/KP

kendaripos.fajar.co.id — Manajemen RSUD Kota Kendari punya komitmen kuat untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya melalui penambahan fasilitas pendukung pelayanan agar dapat berjalan lebih maksimal yakni penyediaan medical center dan juga beberapa fasilitas lainnya.

Medical center tersebut dibangun dalam rangka memenuhi permintaan layanan terbaik dari masyarakat. Selain bakal menjadi pusat pelayanan berbagai poli, gedung yang pembangunannya sudah mencapai 70 persen tersebut akan menjadi ruang pelayanan eksekutif.

Gedung yang dibangun dengan 25 kamar tersebut nantinya akan difungsikan sebagai ruang perawatan VIP, VVIP dan eksekutif. Nantinya, medical center tersebut akan melengkapi fasilitas tambahan RSUD yang lebih dulu dibangun yakni Guest Hotel dan gedung Unit Gawat Darurat serta ruang operasi.

Ditargetkan, gedung yang pengerjaannya melekat pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari tersebut akan rampung pada Agustus mendatang. “Sekarang kita genjot terus penyelesaiannya. Nanti, Wali Kota (Asrun) yang akan resmikan,” ujar dr. Asridah Mukkadim, Kepala RSUD Kota Kendari.

dr.Asridah menjelaskan pembangunan medical centre sebagai wujud komitmen pihaknya dalam meningkatkan kualitas layanan rumah sakitnya. “RSUD Kota Kendari ini sudah menjadi pilihan dari berbagai daerah. Termasuk permintaan layanan kamar eksekutif. Makanya kita bangun medical center dengan 12 kamar VIP, 8 kamar VVIP dan 3 kamar eksekutif,” ujarnya.

Kendati memiliki pelayanan eksekutif, namun RSUD juga tetap membuka kesempatan bagi peserta BPJS untuk mendapatkan perawatan digedung tersebut nantinya. “Mereka (BPJS) juga bisa mengakses. Tergantung permintaan saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari, Faisal Alhabsi menjelaskan pembangunan gedung medical center secara umum sudah tuntas. Bangunan fisik yang pengerjaannya dimulai Desember 2014 tersebut dipastikan rampung Juni ini. Gedung yang dibangun dengan anggaran Rp 30 miliar tersebut, tinggal menunggu pengerjaan finishing interior. “Fisiknya sudah selesai. Tinggal kita selesaikan interior dan mekanikalnya. Kemungkinan, rampung keseluruhan bisa Agustus mendatang,” jelasnya, Rabu (31/5).

Untuk UGD, dilanjutkan Faisal, saat ini tinggal pembangunan jalannya yang belum tuntas. Tetapi, pihaknya sudah akan memulai pengerjaannya pada Juni ini. Diperkirakan akan tuntas pada Juli nanti. “Kan panjangnya hanya seratus meter dan lebar tujuh meter. Kita sudah anggarkan Rp 100-an juta,” imbuhnya. (Alfin)

Medical Centre RSUD Kota Kendari
– Disediakan sebanyak 25 kamar
– Kamar difungsikan untuk ruang perawatan VIP, VVIP dan eksekutif
– 12 kamar VIP, 8 kamar VVIP dan 3 kamar eksekutif
– RSUD ini sudah menjadi pilihan dari berbagai daerah
– Bangunan fisik mulai dikerjakan Desember 2014 – Anggarannya Rp 30 miliar melalui Dinas PU Kota Kendari
– Pembangunaan fisik dianggap tuntas.
– Saat ini finishing interior

Sumber : RSUD dan Dinas PU Kota Kendari

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top