Cagub Usungan Nur Alam Wajib Penuhi Dua Syarat Ini – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Cagub Usungan Nur Alam Wajib Penuhi Dua Syarat Ini

Nur Alam

KENDARIPOS. CO. ID — Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Nur Alam makin terbuka soal siapa calon yang bakal ia dukung di Pilgub 2018 mendatang. Meski belum menyebutkan nama figur, namun mantan Ketua KONI Sultra itu sudah membeberkan kriteria orang yang layak melanjutkan kepemimpinanya.

“Pertama, merealisasikan jembatan penghubung pulau Muna dan Buton. Kedua, siap memperjuangkan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton),” kata Nur Alam dalam menghadiri kegiatan pemerintahan di Kota Baubau, Kamis (1/6/2017)

Menurut Nur Alam, pembangunan jembatan penghubung antara pulau Muna dan Buton merupakan program yang belum bisa ia realisasikan diakhir masa jabatannya.
Meskipun master plannya telah sampai di Kementrian Pekerjaan Umun (PU) Republik Indonesia (RI).

Makanya, dia membutuhkan seorang kepala daerah yang bisa mewujudkan program tersebut. “Kalau komitmen itu siap diemban untuk diwujudkan, maka saya akan mendukungnya secara utuh,” ucapnya.

Lalu apakah sosok cagub yang siap mengemban amanah itu telah ditemukan? Mantan Ketua Dewan Pimpinan (DPW) Partai Manat Nasional (PAN) Sultra ini mengaku masih melakukan pendalaman.

“Proses itu sementara berjalan. Saya akan terus melihat siapa yang betul-betul memberikan komitmen untuk melanjutkan itu (pembangunan jembatan penghubung dan memperjuangkan pemekaran Kepton, red),” ucapnya.

“Kalau sudah ada, maka kewajiban bagi kita untuk mendoakannya. Bahkan, membantu dan mendorongnya agar kesinambungan kepemimpinan dapat berjalan dengan baik,” sambung Gubernur.

Makanya, lanjut Nur Alam, ketika ada beberapa Cagub yang berdiskusi denganya, dua syarat itu selalu ditekankan. Sayangnya, Nur Alam tidak menyebutkan siapa saja Cagub yang telah melakukan komunikasi.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top