Satu Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Kampung Bugis – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Satu Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Kampung Bugis

Suasana penangkapan di Kampung Bugis Jambi.

KENDARIPOS. CO. ID — Tim Densus 88 Anti Teror, meringkus seorang terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Penangkapan dilakukan Senin (29/5) sekitar pukul 15.30 WIB.

Terduga teroris tersebut berinisial M. Kini Dia sudah diamankan di Polda Jambi guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Kapolresta Jambi, AKBP Fauzi Dalimunthe saat dikonfirmasi kemarin membenarkan hal tersebut.

“Terduga teroris berinisial M sudah dibawa ke Polda Jambi,” ujar AKBP Fauzi Dalimunthe saat diawancarai di lokasi penggerebekan sebagaimana dilansir Jambi Ekspres (Kendari Pos Group).

Menurutnya, terduga teroris yang diamankan hanya satu orang.  Saat ditanya, apakah tersangka merupakan teroris? AKBP Fauzi Dalimunthe menyebutkan, kuat dugaan dari tim Detasemen 88 inisial M ada kaitannya dengan aksi terorisme.  “Untuk jaringannya nanti masih didalami. Saya tidak bisa pastikan,” jelasnya.

Tim Gegana Polda Jambi dan Densus 88 melakukan penggeledahan kediaman terduga teroris tersebut. Dari dalam rumah, beberapa kardus dan bundelan diamankan petugas. Menurut Kapolresta, itu merupakan Laptop dan buku-buku.

“Saya hanya mengamankan rumah yang ditinggalkan sehingga tidak membuat masyarakat resah,” tandasnya.

Sementara, dari penangkapan yang dilakukan Densus 88 ini, terekam CCTV di depan rumah warga yang tepat berada di depan Masjid yang jaraknya sekitar 1 kilometer  dari rumah tersangka.

Penangkapan terhadap M dilakukan saat yang bersangkutan akan mengendarai motor yang di parkir di luar halaman masjid seusai salat ashar, sekitar pukul 15.30 WIB.  Di luar halaman masjid terlihat mobil Innova hitam terparkir.

Ketika  itu, pelaku yang mengenakan baju gamis hijau dan peci hitam menuju motor bebek warna hitam. Ketika di atas motor, petugas yang berpakaian gamis warna cokelat dan peci putih, mendekati pelaku dan memborgol tangan kanan pelaku dari sisi kanan.

Saat proses borgol, datang anggota dari sisi kiri memakai baju koko ungu celana panjang warna cream.

Kedua petugas langsung membawa pelaku ke dalam mobil. Saat itu terlihat ada belasan orang di lokasi. Terlihat di lokasi kejadian sekitar belasan warga menyaksikan penangkapan yang begitu cepat tersebut.

Hingga sore  (30/5) rumah kontrakan M masih dijaga ketat polisi. Warga sekitar pun masih terlihat memadati lokasi. Sementara M sendiri sudah dibawa ke Mapolda Jambi.(pds/nas/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top