Puasa, Atlet Taekwondo PPLP Sultra Tetap Latihan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Puasa, Atlet Taekwondo PPLP Sultra Tetap Latihan

kendaripos.fajar.co.id — Selama bulan ramadan, porsi latihan atlet taekwondo di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) masih tetap normal. Pasalnya, mereka dijadwalkan akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang bulan September mendatang. Pelatih Taekwondo PPLP, Dedi Muskar mengaku terus mempersiapkan atlet yang akan berlaga di Popnas. Makanya, latihan tetap rutin dilaksanakan meski bulan ramadan. Untuk siapa atlet yang akan dikirim belum diputuskan. Hingga kini, ia masih memantau kemampuan para atletnya. Mulai dari mengasah teknik hingga meningkatkan kepercayaan diri anak didiknya.

“Jumlah atlet yang akan kita utus untuk bertanding di Semarang nanti, akan disesuaikan dengan anggaran. Kalau dana mencukupi maka kita mengutus semua atlet, tapi kalau tidak akan diseleksi mereka yang berpotensi mendapat medali,” ujarnya, Selasa (30/5) Untuk meraih prestasi katanya, kondisi fisik dan stamina atlet harus terjaga. Tak heran, program latihan tetap berjalan sebagaimana mestinya.  “Sebagai pelatih kita memahami pentingnya untuk menunaikan ibadah puasa selama ramadan. Namun latihan tetap kita lakukan untuk menghadapi Popnas September mendatang di Semarang,” jelasnya.

Sebelum berlaga di Popnas nanti sambung Dedi, pihaknyaa akan meningkatkan jam terbang atlet agar memiliki pengalaman tanding yang bagus. Pasalnya, teknik dan daya tahan fisik yang teruji harus didukung dengan mental tanding yang mumpuni. “Setelah lebaran nanti kita akan menghadapi tiga kejuaraan daerah, yakni Walikota Cup, Piala Rektor Unilaki dan KTTC Cup. Kami berharap tiga kejuaraan daerah ini bisa menambah pengalaman tanding atlet binaan kita di PPLP,” tutupnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top