Kecewa Vonis Bebas Mantan Bupati Konut, Jaksa Akan Perkuat Memori Kasasi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Kecewa Vonis Bebas Mantan Bupati Konut, Jaksa Akan Perkuat Memori Kasasi

Mantan Bupati Konut, Aswad Sulaiman, usai divonis bebas. Foto : Angga/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Putusan hakim Pengadilan Tipikor Kendari yang membebaskan mantan Bupati Konut, Aswad Sulaiman dari semua dakwaan tak memuaskan jaksa penuntut umum (JPU). Jaksa memilih menempuh upaya hukum kasasi ke Mahmakah Konsititusi. 18 April lalu JPU menyatakan kasasi atas putusan bebas terdakwa, berdasarkan surat akta permohonan kasasi nomor :02/Akta.Pid.Sus-TPK/2017/PN.Kdi tanggal 18 April 2017.

Adapun memori kasasi vonis bebas Aswad Sulaiman dalam dugaan korupsi pembangunan kantor Bupati Konawe Utara (Konut) tahun 2010-2011 telah dikirim ke MA, Selasa (30/5). Panitera Pengganti Pengadilan Tipikor Kendari, Enni mengatakan pihaknya mengirim memori kasasi tersebut. Awalnya, memori kasasi akan diajukan Senin (29/5) lalu. “Namun karena masih ada beberapa yang perlu kami lengkapi jadi diupayakan dikirim hari ini (kemarin) untuk segera dilakukan proses hukum selanjutnya,” ujar Enni, Selasa (30/5).

Sementara itu, JPU Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Supardi, SH mengatakan pihaknya telah mendapatkan konfirmasi tentang kasasi yang dikirim ke oleh PN kepada MA. “Lebih cepat lebih baik, karena kami harapkan kesimpulan dari memori kasasi tersebut, agar segera kami ketahui dan kami segera menyusun strategi lagi dari hasil dari memori kasasi yang kami buat,” ujar Supardi, SH. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top