Pemkot Kendari Belum Putuskan Besaran Zakat Fitrah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pemkot Kendari Belum Putuskan Besaran Zakat Fitrah

kendaripos.fajar.co.id — Jumlah zakat fitrah yang akan ditunaikan warga, belum ditentukan Pemkot Kendari. Dalam waktu dekat, Pemkot melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat akan mengundang beberapa instansi terkait dan juga ulama untuk membahas hal tersebut. Nantinya, hasil rapat itu akan dijadikan rujukan pembayaran zakat di Kota Kendari.

Kabag Kesra, Arifin Rauf mengutarakan, besaran zakat yang akan diputuskan melalui rapat tersebut berdasarkan hasil tinjauan di lapangan. Dalam hal ini meliputi kondisi terkini harga barang yang berlaku dan secara umum kondisi ekonomi masyarakat. “Hari Kamis (1/6) nanti, Pemkot bersama Badan Amil Zakat Nasional, Panitia Hari Besar Islam dan para ulama akan kita lakukan rapat. Disitu kita akan tentukan besaran zakat tahun ini,” ujar Arifin, Senin (29/5).

Soal apakah ada kenaikkan besaran zakat fitrah, Arifin belum bisa menentukan. Melalui rapat, hal tersebut akan dibahas bersama-sama. “Kamis nanti sudah ada keputusannya soal itu. Beberapa hari terakhir ini tim kami dan juga dari Baznas Kota Kendari sudah melakukan survey dilapangan. Hasilnya tinggal dibahas dan diputuskan,” ungkapnya.

Selain besaran zakat fitrah, rapat tersebut juga akan membahas soal penyaluran zakat, pelaksanaan takbir menyambut idul fitri dan juga lokasi salat Id di Kota Kendari. Nantinya, semua pihak akan dimintai tanggapan dan masukan perihal pelaksanaan dua agenda kegiatan tersebut.

“Kita akan putuskan juga titik-titik salat Id dan apakah tahun ini akan diizinkan takbir keliling ataupun akan dipusatkan saja pada masjid-masjid. Soalnya, masalah ketertiban dan keamanan harus menjadi pertimbangan. Makanya yang kami undang pada rapat itu, ada sekitar seratusan orang,” imbuhnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top