Pelantikan 64 Kades Terpilih di Kolut Diagendakan Pekan Depan – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Kolaka Utara

Pelantikan 64 Kades Terpilih di Kolut Diagendakan Pekan Depan

KENDARIPOS. CO. ID — Jika tidak ada aral, 64 kepala desa (Kades) terpilih pada pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Kolaka Utara, akan dilantik pekan depan.

Kabid Pemdes DPMD Kolut, Patahuddin mengutarakan, saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan. Untuk agenda terakhir yang masih berkaitan dengan rentetan pemilihan yakni pemilihan putaran ke II di Desa Latawe Kecamatan Wawo karena para kandidat mengantongi perolehan suara seri. Namun hal tersebut sudah dituntaskan dan tidak ada lagi kendala.

“Saya tinggal melaporkan ke bupati pak Rusda Mahmud hasil pilkades dan kemungkinan sudah bisa minggu depan pelantikannya,” ujarnya, Senin (29/5).

Adapun daerah pemilihan yang sempat berpolemik sebelumnya juga telah diterjunkan tim pansus menyikapi dugaan-dugaan di lapangan namun hingga saat ini belum ada permasalahan yang dianggap serius. “Sejauh ini belum ada permasalah serius yang dilaporkan,” katanya.

Artinya, semua kades terpilih dimungkinkan siap untuk dilantik karena pengurusan surat keputusan (SK) juga sedang ditangani untuk diterbitkan. Ia berharap, dengan tuntasnya pemilihan di 64 desa tersebut bisa berjalan dengan lancar hingga usai pelantikan.

Adapun persoalan kecil yang sempat terjadi akan dijadikan pembelajaran agar pelaksanaan Pilkades lebih baik lagi ke depan. “Saya pikir sudah tidak ada masalah dan semua bisa dilantik. Hanya tinggal saya laporkan ke bupati saja ini hasilnya,” pungkasnya. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top