Bibit dan Satu Pohon Ganja Disita, Polda Sultra Tangkap Empat Pengedar Narkoba – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Bibit dan Satu Pohon Ganja Disita, Polda Sultra Tangkap Empat Pengedar Narkoba

Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra Kombes Sumarto (dua dari kanan) dan Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto (dua dari kiri) menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku narkoba. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS
 

kendaripos.fajar.co.id — Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sultra berhasil menangkap empat pengedar narkoba. Polda Sultra merilis hasil tangkapannya selama bulan Mei ini. Empat pelaku yakni Nurdin (48) dan Wawan Sofian (46) diduga pengedar ganja. Sedangkan Zul Marizwan (22) dan Riltawati (31) diduga pengedar dan bandar obat-obatan ilegal jenis somadril dan tramadol.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto mengatakan pelaku Nurdin dan Wawan diamankan di BTN Bumi Wanggu Permai II di Kecamatan Baruga, Kelurahan Lepolepo. Keduanya dibekuk diwaktu dan tempat berbeda. Nurdin ditangkap 22 Mei sekitar pukul 22.00 wita. Dari tangan Nurdin, polisi menyita satu paket sabu yang disimpan di kantong celana.

Polisi lalu mengembangkan hasil tangkapannya. Nah, dari keterangan Nurdin, polisi menangkap Wawan di BTN Graha Mandiri Permai pada 23 Mei. Polisi melakukan penggeledahan di kediaman Wawan dan menemukan satu paket ganja kering siap edar dan tumbuhan ganja yang ditanam di sebuah pot bunga rumahnya. “Diperkirakan, ganja kering tersebut seberat 1.000 gram. Adapula bibit ganja yang didapatkan dan juga pohonnya,” kata Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto saat mendampingi Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol Sumarto saat menggelar konferensi pers, Senin (29/5).

AKBP Sunarto menjelaskan Nurdin merupakan pengedar ganja yang dibeli dari Wawan dan di edarkan di Kota Kendari. Sementara Wawan mendapatkan ganja dan bibit ganja dari seorang berinisial RM yang berada di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).  Wawan sering memesan ganja kepada RM melalui jalur ekspedisi. “Duitnya ditransfer ke RM. Setelah duit diterima, maka barang itu dikirim. Kalau Nurdin sih, beli ama Wawan,” ungkap AKBP Sunarto.

Sementara itu, Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra Kombes Sumarto mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan jaringan narkoba ini. Sebab, kata dia, salah satu cara memberantas peredaran narkoba dengan mengungkapnya dari atas.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top