Masjid Al Alam Mulai Digunakan, Gubernur Bersama Pejabat Pemprov Salat Berjamaah Perdana – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Masjid Al Alam Mulai Digunakan, Gubernur Bersama Pejabat Pemprov Salat Berjamaah Perdana

Gubernus Sultra H. Nur Alam, salat berjamaah bersama.

kendaripos.fajar.co.id — Gubernur Sultra, Nur Alam tak bisa menyembunyikan rasa senangnya usai melaksanakan salat subuh berjamaah perdana di Masjid Al Alam, Minggu (28/5). Dia bahagia, karena salah satu karya hebatnya, kini sudah bisa dimanfaatkan. Hal ini sekaligus menjawab keraguan banyak pihak, kalau pembangunan rumah ibadah di tengah Teluk Kendari itu tidak akan selesai. Meski belum sepenuhnya rampung, namun gubernur Sultra dua periode ingin memperlihatkan kepada publik, terutama kepada para “pencibir”, bahwa janjinya untuk menuntaskan mega proyek itu bisa terealisasi.

“Saya bangga dan bahagia karena masjid ini sudah bisa kita gunakan salat berjamaah. Masyarakat sudah bisa melihatnya. Saya juga bersyukur dan berdoa, semoga bisa kelar sesuai harapan,” ungkap Nur Alam.

Walau kondisi masjid masih oblong dari fasilitas, tanpa dinding, tanpa plafon, namun itu tidak mempengaruhi kekhusyuan jamaah. Gubernur didampingi wakilnya, HM Saleh Lasata bersama Sekda Provinsi Lukman Abunawas serta beberapa kepala dinas berada pada shaf pertama. Usai salat Subuh, di hadapan jamaah, mantan Ketua DPW PAN Sultra mengungkapkan rasa bangganya, karena apa yang menjadi keraguan masyarakat atas tidak tuntasnya mega proyek rumah ibadah itu akhirnya terjawab.

Dia menambahkan, disamping menjadi perintah agama, salat berjamaah juga punya manfaat duniawi yakni mengukuhkan tali silaturahmi dan kebersamaan. Makanya, dia mengajak seluruh pimpinan SKPD untuk salat Subuh berjamaah di masjid Al Alam. “Ke depan kalau sudah rampung, pimpinan SKPD harus rajin salat berjamaah di tempat ini,” pesannya.

Lebih jauh suami Anggota DPR RI, Tina Nur Alam menjelaskan, saat ini masjid Al Alam baru tuntas sekira 70 persen. Namun, dipastikan Desember nanti masjid tersebut sudah rampung secara keseluruhan. “Sekira 30 persen lain rampung. Kubah hampir selesai. Elektrikal dan mekanikalnya juga sudah dipasang. Plafon sementara disiapkan juga. Rangka baja dan dinding karena menggunakan kaca, semua sedang dalam perjalanan. Insya Allah paling lambat dua Minggu sudah tiba di Kendari,” ulas peraih Penghargaan Bintang Mahaputra Utama ini.

Terkait ruas jalan dan lahan parkir yang saat ini sempit, Nur Alam menyampaikan hal itu juga sementara dalam penuntasan. Jalan tidak hanya tambah lebarnya, tetapi juga akan dibuat dua jalur masuk. “Lahan parkir juga sudah disiapkan. Di depan perumahan citra land akan jadi simpang empat tembus masjid,” terangnya.

Sebelum melepaskan jabatannya, Nur Alam juga akan memastikan akan memberikan lahan cukup untuk pengembangan kawasan itu. Siapa tahu kata dia setelah tuntasnya masjid itu akan ada investor yang masuk membangun fasilitas lain seperti hotel syariah. Untuk diketahui, sebelum menggelar salat Subuh di Al Alam, gubernur juga menghadiri acara buka puasa bersama di kawasan MTQ Squere sekaligus melauching kawasan kuliner di area itu. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top