Izin Belum Tuntas, Polres Konawe Belum Bolehkan PT Daka Beroperasi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Utara

Izin Belum Tuntas, Polres Konawe Belum Bolehkan PT Daka Beroperasi

Lokasi penambangan PT Daka.

kendaripos.fajar.co.id — Kepolisian Resort Konawe belum memberikan lampu hijau terhadap aktivitas PT Daka melakukan penambangan diwilayah Desa Boedingi Kecamatan Lasolo Kepulauan. Pasalnya, masih terdapat beberapa dokumen yang masih diminta oleh penyidik Polres Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi yang dihubungi kemarin menjelaskan  jika masalah PT Daka penyidik telah melakukan pemanggilan pada manajemen perusahaan. Dokumen yang diminta sebagian telah diberikan pada penyidik. “Itu sudah dipanggil sama anggota saya (PT Daka). Dan sudah ada rekomendasi tentang jembatan titian dari instansi terkait,”ujar perwira dua melati dipundak itu, Minggu (28/5).

Makanya untuk sementara waktu garis polisi yang terpasang diareal jembatan titian milik PT Daka yang sebelumnya terpasang telah dibuka. Akan tetapi kegiatan pertambangan PT Daka belum bisa dilakukan. Pasalnya, masih ada beberapa dokumen perizinan yang dibutuhkan oleh penyidik. “Masih ada yang harus dipenuhi dokumen perizinannya dulu. Untuk surat izin yang diminta. Itu anggota saya yang tahu, nanti saya kabari lagi yah,” ungkap AKBP Jemi Junaidi.

Sementara itu Humas PT Daka,  Kadir mengatakan jika permintaan dokumen dari aparat Polres Konawe telah diberikan pada penyidik.”Dokumennya sudah kami serahkan pada Polres Konawe yang diterima langsung oleh penyidik atas nama Wayan,”ujar Kadir, ketika dihubungi kemarin.

Seperti yang diberitakan jembatan titian PT Daka yang terletak di Desa Boedingi Kecamatan Laskep diberikan garis polisi oleh Polres Konawe. Akibat pihak perusahaan tak mampu memperlihatkan dokumen perizinan. (min/c).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top