Delapan Jabatan Eselon II di Bombana Lowong, Minat? Simak Nih… – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Bombana

Delapan Jabatan Eselon II di Bombana Lowong, Minat? Simak Nih…

kendaripos.fajar.co.id RUMBIA-Pasca Peraturan Pemerintah nomor 18 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diterapkan di Kabupaten Bombana, tercatat ada delapan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru dibentuk. Namun keberadaan SKPD itu belum maksimal. Selain infrastruktur kantor yang tak ada, pimpinan organisasi di sejumlah dinas dan badan baru itu ternyata masih dikendalikan sekretaris hingga saat ini.

Khusus OPD baru, tercatat empat SKPD yang pimpinannya masih kosong dan ditunjuk sekretaris sebagai Plt Kadis atau Badan. Keempat OPD baru itu adalah, Dinas Sosial, Kantor Polisi Pamong Praja, Dinas Infokom serta Badan Litbang Daerah. Pj Bupati Bombana, Hj. Sitti Saleha mengakui bila empat SKPD itu belum memiliki pimpinan defentif. Hal ini disebabkan karena proses seleksi lelang jabatan terhadap empat jabatan ini belum dilakukan.

“Kami sudah agendakan proses lelang jabatan ini, bahkan kepanitiaannya sudah kami susun. Tapi sampai saat ini belum terlaksana, karena masih menunggu izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara,” kata Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha, kemarin. Namun begitu, Sitti Saleha berjanji akan segera mengupayakan proses lelang jabatan tersebut dan segera meminta izin KASN. Yang pasti, untuk melelang jabatan kosong itu, dirinya telah menerima surat dari Kemendagri.

Selain empat SKPD baru itu yang belum memiliki pimpinan defenitif, masih ada dua jabatan eselon dua lagi yang segera menyusul kosong. Kedua jabatan itu adalah Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) yang pimpinannya saat ini akan pensiun awal Juni mendatang serta Kepala Dinas Perizinan Terpadu yang ditinggal pimpinannya karena masalah hukum.

Menurut Sitti Saleha, dalam waktu dekat, dirinya akan segera mengisi dua jabatan tersebut dengan menunjuk pelaksana tugas. Sementara dua jabatan eselon dua lain yang masih kosong adalah, Asisten III Setkab yang juga dikendalikan Plt serta Staf ahli Bupati bidang hukum. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top