Bulan Ramadhan, Stok Daging di Konawe Aman – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Bulan Ramadhan, Stok Daging di Konawe Aman

kendaripos.fajar.co.id UNAAHA- Masyarakat Konawe tak perlu resah dengan masalah kurangnya stok daging di pasaran. Pasalnya, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan daerah lumbung beras itu, menjamin ketersediaan daging hingga akhir tahun 2017. Stok daging yang melimpah tersebut, sesuai komitmen Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang menggagas Konawe menjadi daerah basis ternak di Sultra.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jumrin mengatakan, pihaknya tidak merasa khawatir menghadapi bulan Ramadan, karena stok daging untuk ternak besar seperti sapi, dan ternak kecil seperti kambing, serta unggas ayam dan itik, dianggap masih lebih dari cukup. Pihaknya terus mengawasi perkembangan populasi setiap jenis ternak, dan rata-rata masih tersedia sekiranya 2000 lebih hewan ternak siap potong, baik itu ternak besar ataupun kecil.

“Sampai akhir tahun pun masih akan cukup. Apalagi, kalau hanya sampai Lebaran, saya yakin tidak ada masalah. Disamping itu, kesehatan hewan ternak juga masih stabil, kami juga cepat tanggap bila ada warga yang melaporkan ternak sakit, sehingga tidak menjangkiti ternak lainnya,” terangnya.

Hal ini juga didukung antusiasme masyarakat Konawe dalam berternak yang sangat tinggi. Terbukti dari banyaknya proposal permintaan ternak dari kepala desa. “Selain bertani, mayoritas warga kita juga berternak. Jadi, dalam sehari itu biasa ada yang potong ternak pagi, kemudian sore harinya ada juga masyarakat lain yang memotong. Hanya saja, rata-rata masih melakukan dengan cara lama, tapi kami masih terus mengimbau agar memotong di rumah potong ternak,” pungkasnya. (hel/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top