Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Ribuan Liter Miras Dimusnahkan di Baubau dan Konawe – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Ribuan Liter Miras Dimusnahkan di Baubau dan Konawe

Aparat Polres Baubau melempar ribuan botol miras ke lubang.

kendaripos.fajar.co.id — Ribuan liter miras dimusnahkan Polres Baubau dan Konawe hasil tangkapan selama operasi cipta kondisi (cipkon). Rinciannya, di Baubau mulai dari miras tradisional jenis konau sebanyak 286 liter dan arak 1.235 liter. Serta miras berlabel pabrikan seperti bir bintang 574 botol, bir hitam 380 botol, anggur kolesom 156 botol dan bir fros 648 botol. Bahkan narkoba juga ikut dimusnahkan. Sedangkan di Konawe ada 400 liter pongasi.

Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji SIK mengatakan, peredaran miras dan narkoba di Kota Baubau terus menjadi perhatian khusus. Karena semua itu menjadi pemicu munculnya tindakan kriminal. Terlebih lagi, dalam menghadapi bulan suci Ramadan. “Makanya, selama beberapa bulan terakhir, kita terus melakukan giat operasi cipkon dengan sasaran miras di seluruh wilayah Kota Baubau. Begitu pula dengan obat-obatan terlarang, kita teru melakukan razia dibeberapa titik yang dicurigai tempat beredarnya barang haram itu,” bebernya saat ditemui usai upacara pemusnahan miras dan narkoba, Jumat (26/5/2017).

Miras yang diamankan tersebut, lanjut dia, terbagi dalam beberapa jenis. Mulai dari miras tradisional jenis konau sebanyak 286 liter dan arak 1.235 liter. Serta miras berlabel pabrikan seperti, bir bintan 574 botol, bir hitam 380 botol, anggur kolesom 156 botol dan bir fros 648 botol. “Jadi, penyitaan miras tersebut terbagi dalam beberapa titik. Seluruhnya kita amankan karena tidak memiliki izin jual beli,” ucapnya.

“Semoga, dengan adanya razia dan pemusnahan miras yang kita lakukan, bisa berdampak baik terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Setidaknya bisa meminimalisir angka kejadian tindakan kriminalitas dibulan suci Ramadan. Sehingga, masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan baik,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Muhamad Djudul mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polres Baubau yang intens melakukan giat dalam menekan peredaran miras dalam masyarakat. Sebab, dengan hal itu, bisa sedikit membuat kondisi Kamtibmas Baubau bisa kondusif. “Kita juga terus melakukan koordinasi sampai dengan instansi pemerintahan terendah. Mulai dari camat hingga lurah kita intruksikan untuk melakukan pengawasan terhadap peredaran miras dalam masyarakat,” ucapnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top