Resmi ! PSU Pilkada Bombana Diundur 7 Juni – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
HEADLINE NEWS

Resmi ! PSU Pilkada Bombana Diundur 7 Juni

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana memilih realistis. Rencana menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 30 Mei mendatang sulit mereka gelar. Walau sudah berjuang mengajukan usulan anggaran ke pemerintah, pada akhirnya mereka pasrah. Duit tak ada, jadwal PSU terpaksa dimundurkan ke 7 Juni 2017 mendatang.

Perubahan jadwal PSU di tujuh TPS di enam desa, empat Kecamatan di Kabupaten Bombana itu diputuskan KPU dalam rapat pleno yang digelar Jumat (26/5) malam usai salat tarawih. Rapat yang dipimpin Ketua KPU Arisman bersama empat komisioner serta Panwas, Polri dan TNI juga disebutkan bahwa pergeseran jadwal PSU itu semata-mata disebabkan karena masalah anggaran yang belum jelas.

Selain itu, antara Pemda dan lembaga penyelenggara pemilu juga belum melakukan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), padahal waktu pelaksanaan PSU tersisa tiga hari. Rapat pleno yang menyepakati perubahan jadwal PSU ini bergeser dari agenda yang sudah dijadwalkan KPU. Sesuai undangan yang beredar, rapat pleno dilaksanakan pukul 20.00 Wita. Namun karena sesuatu hal, baru bisa dilaksanakan pukul 21.30 dan berakhir sekitar pukul 22.15 wita.     

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top