Melangggar, Lima Anggota Polisi Kena Tilang di Kota Kendari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Melangggar, Lima Anggota Polisi Kena Tilang di Kota Kendari

 Propam Polda Sultra melakukan pemeriksaan kepada salah seorang Anggota Lalu Lintas.

kendaripos.fajar.co.id — Jajaran Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sultra menggelar operasi penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin), Jumat (26/5). Operasi kali ini, sasarannya adalah anggota Polri yang tidak tertib dan disiplin dalam menjalankan tugas. Misalkan  tidak taat dalam menggunakan senajata api (senpi) dan sebagainya.

Hari pertama operasi, dilakukan di satu titik di Kota Kendari, tepatnya di sepanjang jalan Ahmad Yani. Sepanjang jalan, anggota Propam Polda Sultra melakukan razia. Beberapa kendaraan roda dua dan minibus yang di dalamnya adalah polisi diberhentikan. Operasi dimulai sekira pukul 08.05 Wita hingga 10.20 Wita . Hasilnya, ada lima anggota Polri kena sanksi.

Jenis pelanggarannya bervariasi. Ada yang masa berlaku SIM nya habis dan adapula anggota yang tidak membawa surat pinjam pakai senpi. Atas kelalaian itu, mereka akhirnya kena tilang. Kaur Gakum Subbid Provos, Iptu Eko Purwanto mengungkapkan hal itu. “Mereka kena tilang. Tapi tilangnya dalam bentuk sanksi disiplin. Jadi nanti, sanksi yang kami berikan, dilaporkan ke atasannya,” kata Eko usai menggelar operasi.

Kata dia, dalam operasi Gaktiblin ini, selain untuk memberikan sanksi disiplin kepada anggota yang tidak patuh aturan, juga bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara Polri ke 71 yang akan diperingati pada 1 Juli nanti. “Operasi ini hanya sehari saja,” ujarnya.

Eko menyebutkan, selain menjaring anggota, dalam kegiatan ini pula, Propam menyasar  masyarakat yang terkadang menggunakan atribut Polri. Misalkan, kata dia masyarakat yang menyamar jadi polisi. Itu kata dia, akan terjaring razia. Namun selebihnya, tidak didapatkan. “Hanya lima anggota Polri yang kami tilang. Itu pelanggarannya bermacam-macam,” imbuhnya. (b/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top