Kasus Penimbunan Solar, Polda Sultra Kejar Pemilik Gudang – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Kasus Penimbunan Solar, Polda Sultra Kejar Pemilik Gudang

kendaripos.fajar.co.id — Penyidik Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra menetapkan dua  tersangka dalam kasus dugaan penampungan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang dilakukan oknum dari pihak PT Roy Anugerah Sejahtera. Keduanya bernama Aco dan Alfian yang diketahui sebagai sopir mobil yang kerap kali mengantri solar di  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum  (SPBU)  yang berlokasi di jalan Ahmad Yani depan Rabam Kota Kendari.

Saat ini, polisi masih mengejar satu orang pelaku lagi yang diketahui pemilik Gudang PT Roy Anugrah Sejahterah. Namanya Ipul. Orang ini masih dalam pengejaran polisi hingga saat ini. Selain mengejar Ipul, penyidik juga mengintensifkan proses penyidikan, dengan cara mendalami keterlibatan pihak SPBU. Penyidik bahkan akan berencana melayangkan panggilan kepada pihak SPBU yang terletak di Jalan Ahmad Yani depan Rabam Kota Kendari.

Menurut Direktur Ditreskrimsus Polda Sultra,  Kombes Pol Wira Satya Triputra, penyidik akan melakukan serangkaian koordinasi kepada pihak Pertamina, untuk menelusuri, apakah ada keterlibatan pihak SPBU atau tidak dalam kasus ini. Jika ada keterlibatan, maka pihaknya akan melakukan penindakan. Apakah Pertamina memberikan sanksi administrasi, atau dilakukan penindakan. Tentunya itu masih akan dikoordinasikan dahulu. Pria berpangkat tiga melati ini, berencana akan memanggil pihak SPBU, jika keterangannya, memang betul-betul dibutuhkan.

“Nanti kita koordinasikan dulu sama pihak Pertamina. Tapi tetap kita akan panggil nantinya sebagai saksi, kalau dibutuhkan,” jelasnya. Dia menambahkan, sejauh ini, BBM Solar yang didapatkan di lokasi penampungan, belum diketahui akan dibawa kemana. Yang jelasnya, solar ini kata dia akan dipergunakan sebagai bahan bakar yang digunakan di sebuah pabrik.

Berdasarkan penyelidikan  ini belum terungkap. Tapi, kata dia masih didalami. Menurut Wira solar tersebut akan dijual ke orang untuk dipergunakan di sebuah Pabrik. “Pabriknya kita belum tahu. Di daerah Sultra atau di daerah lain,” jelasnya.

Sebelumnya , tim Subdit IV Tipiter Polda Sultra yang mengenakan seragam rompi polisi, mendadak melakukan penangkapan kepada sopir mobil panter hitam bernama Aco, setelah beberapa menit melakukan pengisian solar di SPBU depan Rabam 22 Mei lalu . Aco dicokok, setelah polisi membuntutinya beberapa jam, karena melakukan pengisian solar di tempat yang sama sebanyak dua kali dengan menggunakan tangki rakitan.  Setelah menangkap Aco, polisi melakukan pendalaman.

Berdasarkan keterangannya, polisi lalu dibawa di sebuah Gudang penampung BBM Solar di Jalan TPU Punggolaka , Kecamatan Puwatu Kota Kendari milik Ipul . Disana polisi menemukan beberapa mobil truck dengan kapasitas tangki muatan 500 liter BBM. Sayangnya di dalam muatan tangki mobil, BBM Solar tersebut, hanya sebagian didapatkan polisi. Dari gudang tersebutpula, polisi mengamankan lima orang lainnya. Hanya saja, beradasarkan pemeriksaa, empat lainnya tak terbukti bersalah, dan hanya dijadikan sebagai saksi saat ini. (b/ade).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top