Gubernur Sultra Buka Puasa di MTQ, SKPD Siapkan Menu di Stand Masing-Masing – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Gubernur Sultra Buka Puasa di MTQ, SKPD Siapkan Menu di Stand Masing-Masing

Gubernur Sultra, H. Nur Alam saat mengikuti salat subuh berjamaah di Masjid Agung Alkautsar. Dok/KP.

kendaripos.fajar.co.id — Ramadan tahun ini terasa melankolis bagi seluruh jajaran pemerintah Provinsi Sultra. Kebersamaan mereka dengan Nur Alam dan Saleh Lasata (NUSA) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, menjadi yang terakhir di 1438 Hijriah. Puasa tahun depan, para pejabat Pemprov itu sudah punya pemimpin lain, yang te tentu punya agenda Ramadan berbeda dari pasangan NUSA.

Karena itu, sore kemarin Nur Alam memilih mengundang seluruh pimpinan SKPD dan para pejabat untuk berkumpul dan membaca doa selamatan menyambut bulan suci Ramadan di rumah jabatan gubernur. Acara itu berlanjut hingga magrib dan taraweh bersama. Gubernur juga sudah dijadwalkan akan berbuka puasa hari pertama bersama para pimpinan SKPD di kawasan Eks MTQ Square.

“Malam ini (tadi malam-red) Pa Gubernur tidak kemana-mana, hanya baca doa selamatan di Rujab dan tarwih juga disana. Kecuali besok (hari ini), beliau di MTQ,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra, Kusnadi.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Bustam. Dia mengatakan para SKPD akan menyiapkan menu buka puasa masing-masing dan akan menempati bekas stand pameran masing-masing di acara Halo Sultra kemarin. “Sudah disampaikan juga kepada seluruh SKPD untuk menyiapkan acara buka puasa itu, karena Pak Gub yang agendakan buka puasa di Tugu Religi itu,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas PU Kolaka Utara itu menjelaskan agenda buka puasa bersama itu sekaligus meresmikan kawasan kuliner tugu religi seperti instruksi gubernur beberapa waktu lalu. “Kita mau launching kawasan kuliner, jadi kalau masyarakat mau cari tempat buka puasa itu ke MTQ saja, para pedagang sudah banyak yang siap disana,” katanya.

Hanya saja, Bustam menyayangkan masih ada beberapa pedagang yang bertahan di luar kawasan kuliner itu. Namun Ia memastikan Pol PP belum menyerah menertibkan mereka. “Nanti bertahap, dan kita pastikan di luar itu akan bersih,” tandasnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top