Di Kolut, Hanya Lima CJH Lolos Penjaringan Tahap II – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Di Kolut, Hanya Lima CJH Lolos Penjaringan Tahap II

kendaripos.fajar.co.id — Penjaringan tahap dua pendaftaran Calon Jamaah Haji (CJH) tahun ini kembali dilakukan untuk memenuhi jumlah kuota tambahan yang akan diberangkatkan ke tanah suci. Untuk di Kolaka Utara (Kolut), kesempatan kedua tersebut hanya mampu meloloskan lima orang tambahan saja.

Kepala Kemenag Kolut, H. Baharuddin yang ditemui Jumat (26/5) menjelaskan, total CJH yang terjaring ada 160 orang termasuk penjaringan tahap dua tersebut.     Sebelumnya ada 11 orang yang termasuk dalam kategori cadangan. Namun yang melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) hanya 10 orang saja. “Penjaringan tahap dua itu termasuk pendamping (suami/istri) dan anak,” katanya, Jumat (26/5)

Lima orang yang lolos penjaringan gelombang kedua tersebut masih akan didampingi ke kantor Imigrasi Kendari untuk pengurusan paspor. Sedangkan 88 CJH lainnya sudah menuntaskan pengurusan. “Selama ramadan palingan hanya mengurus berkas-berkas para jamaah saja dan nanti usai lebaran baru kita persiapkan manasik,” sambung Baharuddin.

Dengan terjaringnya seratusan CJH Kolut tersebut, masih ada sekitar 2000-an orang lainnya yang masuk dalam daftar tunggu. Baharuddin berharap setiap tahun akan ada penambahan jumlah kuota agar bisa mengurangi masa penantian CJH menjadi tamu Allah di Tannah Suci, Makkah. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top