DAK Muna Dikorupsi Berjamaah, Jaksa : Tersangkanya Banyak – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

DAK Muna Dikorupsi Berjamaah, Jaksa : Tersangkanya Banyak

kendaripos.fajar.co.id — Awal Ramadan 1438 Hijriah dimulai dengan kabar kurang sedap dari Muna. Setelah mengusut selama enam bulan dugaan penyelengan pengelolaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 di daerah itu, Kejari Muna akhirnya tiba pada sebuah kesimpulan yang mencengangkan. Duit negara sebesar Rp 310 Miliar yang masuk di kas daerah itu tahun 2015 lalu dipastikan salah kelola, dan sudah merugikan negara.

Dengan demikian, penyidik sudah membuat resume akhir bahwa pengusutan kasus tersebut sudah bisa ditingkatkan ke tahap penyidikan. Itu artinya, tersangka atau pihak-pihak yang diduga melakukan penyelewengan duit itu sudah ada. “Namanya, kami belum bisa sebut. Yang jelas banyak karena ini korupsinya berjamaah,” kata Kasi Intel Kejari Muna, La Ode Abdul Sofyan, di saat dikonfirmasi, Jumat (26/5)

Pernyataan ini disampaikan Abdul Sofyan, menjawab pertanyaan wartawan yang meminta informasi terbaru perkara itu setelah diberi 10 hari tambahan oleh Kajati Sultra, mulai 17 Mei lalu usai mereka melakukan ekspose kasus itu di Kajati Sultra. Kala itu, baru ada kesimpulan awal bahwa dana ratusan miliar tersebut memang diselewengkan. Tapi tersangkanya diminta didalami lagi keterlibatannya semua.

“Intinya, kami bisa menuntaskan tugas yang diberikan pimpinan untuk mendalami lagi perkara ini setelah ekspose di Kendari. Rencannya, hasil temuan kami ini termasuk siapa saja tersangkanya akan kami paparkan kembali di Kendari, pekan depan. Nanti disana (Kajati) semua akan disebutkan, termasuk tersangka dan keterlibatan masing-masing. Yang pasti kasus ini tersangkanya banyak,” urai Abdul Sofyan.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top