Akhir Mei, UHO Wisuda 1.487 Mahasiswa – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Akhir Mei, UHO Wisuda 1.487 Mahasiswa

Dok/KP

kendaripos.fajar.co.id — Universitas Halu Oleo (UHO) siap menelorkan 1.487 alumni periode Februari hingga Mei 2017. Sesuai jadwal, seremoni akhir studi tersebut digelar dua kali, yakni tanggal 30 dan 31 Mei mendatang di Auditorium Mokodompit, Kampus Baru.

Wisuda ini diikuti alumni program Doktor XI, Magister XL, Profesi Doktor VIII, Sarjana LXXIII dan Pendidikan Vokasi LXXII. Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Maulid menjelaskan, jadwal pelaksanaan wisuda sudah paten akan digelar dua tahap pada 30 dan 31 Mei. “In syaa Allah tidak ada lagi hambatan yang dapat menunda pelaksanaan wisuda tersebut. Semua undangan sudah disebar kepada orang tua mahasiswa maupun para tamu lainnya,” jelasnya.

Menurut Maulid, seluruh wisudawan tidak perlu diragukan lagi legalitasnya. Sebenarnya, semua tamatan UHO legal cuman hanya persoalan data saja. Lagian, data mahasiswa maupun alumni berada dalam tahap penyelesaian. Oleh karena itu, mahasiswa tidak perlu takut sebab tidak mungkin dibiarkan begitu saja.

“Keabsahan ijazah mereka benar-benar clear dan clean di pangkalan data dikti. Kita harapkan kedepannya akan diperbaiki lagi untuk kebaikan UHO sehingga masalah serupa tak lagi ditemui. Secara bertahap masalah data mahasiswa dan alumni kami selesaikan. Sekarang ini, masih on the track antara perbaikan dan penyesuaian data Siakad dan Forlap Dikti,” katanya.

Adpaun jumlah wisudawan tersebar dari 19 fakultas. Wisuda hari pertama diikuti 688 alumni.  Rinciannya adalah Program Pascasarjana Magister 117 orang dan Doktor 5 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 153 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 79 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 52 orang, Fakultas Tehnik (FT) 42 orang, Fakultas Peternakan 17 orang, Fakultas Kedoktoran 22 orang dan Profesi Dokter 20 orang, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) 11 orang, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) 128 orang, Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian(FTIP) 18 orang.

Gelombang kedua akan diikuti 799 alumni dari 9 fakultas. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 447 orang, Fakultas Pertanian (Faperta) 30 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 116 orang, Fakultas Hukum 59 orang, Fakultas Farmasi (FF) 29 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) 26 orang, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 26 orang, Fakultas Ilmu Teknologi dan Kebumian (FITK) 21 orang dan Program Pendidikan Vokasi (PPV) 45 orang.

“Jumlah itu sudah pasti tidak berubah lagi. Asal diketahui, wisudawan tak perlu kuatir lagi dengan persoalanya tidak terdata di forlap. Saya berharap semua prosesi berjalan dengan lancar. Ijazah yang diperoleh lulusan terjamin keabsahannya dan bisa digunakan dimana pun mereka bekerja nantinya,” pungkasnya. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top