43 Kades Terpilih di Butur Dilantik, Bupati : Jangan Selewengkan Dana Desa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

43 Kades Terpilih di Butur Dilantik, Bupati : Jangan Selewengkan Dana Desa

Bupati Butur, Abu Hasan saat melantik para kepala desa.

KENDARPOS.CO.ID — Sebanyak 43 kepala desa (Kades) terpilih pada pemilihan serentak di Kabupaten Buton Utara (Butur) baru-baru ini dikukuhkan. Pelantikan tersebut dilakukan langsung Bupati Buton Utara, Abu Hasan, Jumat (26/5). Dalam seremoni itu, Abu Hasan menitip pesan agar kepala desa yang telah dilantik tak menyelewengkan dana desa untuk memperkaya diri sendiri hingga berujung pada proses hukum.

Menurutnya, seluruh kepala desa harus pro aktif menyukseskan program bupati. Seorang pemimpin harus memilki kemampuan manejerial yang mumpuni sebagai pengayom masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. Dengan gelontoran anggaran dana desa yang besar, ini sangat menggiurkan. “Buktinya banyak PNS banting setir mencalonkan diri sebagai kepala desa. Saya berharap tak ada kepala desa yang menyelewengkan dana untuk kepentingan individu atau kelompok,” kata bupati di aula Kantor Bupati di Buranga.

Abu Hasan juga meminta kepala desa yang dilantik bersedia  menyediakan lahan untuk dimanfaatkan sebagai areal pertanian organik. Selain itu, sedikit mengalokasikan anggaran untuk membiayai seorang guru mengaji di masjid desa masing-masing. Abu Hasan mengungkapkan, tahun ini dana desa yang dikucurkan sebesar Rp 68 miliar bagi 87 desa. Satu desa dijatah antara Rp 700 juta sampai Rp 1 miliar.

“Itu diporsikan untuk membentuk badan usaha milik desa, pembangunan infrastruktur,  pengembangan sumber daya manusia dan mendukung petani agar lahan pertaniannya menghasilkan pangan melimpah,” tandasnya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top