2018, Layanan 4G Masuk Pelosok Sultra, Rayakan Ultah Telkomsel Sambangi Kendari Pos – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

2018, Layanan 4G Masuk Pelosok Sultra, Rayakan Ultah Telkomsel Sambangi Kendari Pos

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin didampingi Branch Manager Telkomsel Kendari, Anthony P. Sitorus (kanan), merayakan hari jadi Telkomsel yang ke-22 bersama manajemen Telkomsel Kendari di Graha Pena, kemarin (26/5). Foto : LM Syuhada/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-22, Jumat (26/5), Telkomsel makin memantapkan langkah dalam perluasan akses jaringan 4G. Kabar baiknya, rencananya tahun depan seluruh kecamatan se Sultra sudah dapat memanfaatkan layanan internet super cepat generasi keempat tersebut.

Branch Manager Telkomsel Kendari, Anthony P. Sitorus menguraikan, saat ini baru warga ibukota kabupaten/kota yang leluasa memanfaatkan layanan 4G, dan untuk menjamin pengalaman digital terbaik di seluruh penjuru Sultra maka wilayah kecamatan pun bakal disasar. Tentu sangat sesuai dengan tema 22 Tahun Memajukan Negeri yang diangkat.
“Setidaknya masyarakat pelosok dapat melihat dunia luar dengan memanfaatkan layanan internet super cepat dari Telkomsel. Harapan terbesar kami, cita-cita Telkomsel untuk mendigitalkan Indonesia dapat terwujud sebagai jawaban atas perkembangan zaman,” ungkapnya.

Manager Network, La Ode Ramadhan, menambahkan, khusus Kota Kendari, layanan 4G sudah menjangkau seluruh penjuru. Megaproject Telkomsel untuk mem4Gkan wilayah kecamatan bakal diusahakan terealisasi tepat waktu.
Adapun, sambungnya, 3 faktor yang dibutuhkan dalam percepatan telekomunikasi adalah akses transportasi, ketersediaan tenaga listrik hingga potensi penduduk. Labengki adalah tantangan baru dan nantinya akan dibangun sistem jaringan yang dapat mengcover seluruh kepulauan yang tersebar.

“Karena semakin bagus akses transportasi di suatu kawasan, maka semakin mudah pula membangun jaringan di dalamnya. Selain itu, kami pun melihat seberapa besar jumlah pengguna ponsel di sebuah kawasan. Adapun tantangan terbesar kami adalah membangun jaringan di daerah yang belum terlayani PLN 24 jam,” urai Rama (sapaan akrab).

Executive Vice President Area Papua Maluku Sulawesi Kalimantan (Pamasuka), Agus Setia Budi mengatakan, saat ini masyarakat dan pelanggan Telkomsel  di wilayah Area Pamasuka dilayani oleh sekira 101 titik layanan Telkomsel (GraPARI) yang tersebar di beberapa ibukota provinsi hingga kabupaten. Selain  GraPARI, konsumen juga dilayani oleh 69.000 mitra outlet Telkomsel yang hadir hingga tingkat pedesaan, 100 Mobile GraPARI serta 250 Telkomsel Distribution Center.

“Semuanya untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan membuka isolasi komunikasi yang akan berdampak pada percepatan penyebaran informasi dan pembangunan daerah,”tegas Agus.

Setelah itu, penyerahan hadiah 1 unit sepeda motor kepada pemenang promo Telkomsel Poin Pesta Akhir Tahun periode 2, Felice Erik Eng, juga dilakukan. Dan tak ketinggalan, panel penukaran poin dibuka mulai jam 9 pagi yang berlangsung sehari. Cukup dengan 22 poin, konsumen sudah dapat membawa pulang berbagai souvenir cantik.

Di hari yang sama, jajaran petinggi Telkomsel Branch Kendari pun menyambangi Graha Pena (Kantor Surat Kabar Harian Kendari Pos) sembari mempersembahkan kue ulang tahun dan cinderamata. Tampak Anthony didampingi Manager Network, La Ode Ramadhan, SPV SME, Syafruddin Arta, SPV SHOP, Agustin Lumanga, SPV BDS, Arman dan beberapa staf. Dalam kesempatan ini, pihaknya menyampaikan terima kasih karena Kendari Pos senantiasa mendukung langkah Telkomsel dalam membangun negeri.”Ke depan kita akan terus berjalan beriringan,” imbuh Anthony.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin menegaskan, sebagai koran nomer wahid Bumi Anoa, Kendari Pos akan lebih meningkatkan hubungan kemitraan dengan Telkomsel. Mengingat paradigma buruk yang menganggap bahwa media cenderung berprinsip bad news is a good news harus diubah. Seharusnya, kata Irwan, media justru menjadi sarana untuk membangun negeri dengan berita penuh inspirasi. “Dalam hal ini, misi utama yang diemban adalah membantu percepatan pembangunan dan kita punya tujuan yang sama,” tandasnya. (feb/b)

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin didampingi Branch Manager Telkomsel Kendari, Anthony P. Sitorus (kanan), merayakan hari jadi Telkomsel yang ke-22 bersama manajemen Telkomsel Kendari di Graha Pena, kemarin (26/5). Foto :  LM Syuhada/Kendari Pos

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top