Polres Bombana Amankan 2 Ton BBM Ilegal, Ratusan Liter Miras Juga Disita – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Polres Bombana Amankan 2 Ton BBM Ilegal, Ratusan Liter Miras Juga Disita

Jajaran Polres Bombana saat mengekspose hasil razia yang disampaikan langsung Kapolres Bombana AKBP Bestari Harahap (tengah). Foto : Nuryadi/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id –Operasi cipta kondisi yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Bombana pada beberapa wilayah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti ilegal mulai dari bahan bakar minyak (BBM) hingga minuman keras (Miras). Kamis pagi, Kapolres Bombana dan para petingginya memperlihatkan dan mengekspos hasil operasi cipta (Cipkon) kondisinya itu di hadapan semua wartawan.

Menurut Kapolres Bombana AKBP Bestari Harahap, kurang lebih sepekan melakukan operasi cipta kondisi, pihaknya berhasil mengamankan 2 ton atau sekira 2 ribu liter BBM bersubsidi jenis minyak tanah yang disimpan dalam 100 jerigen, serta 42 jerigen miras tradisional jenis arak, 10 botol miras cap dayak dan 12 botol miras kura bangau.

Alumni Akpol 1999 ini menjelaskan, BBM dan Miras ilegal itu disita dari operasi cipta kondisi di waktu dan tempat berbeda. Khusus BBM ilegal diamankan personilnya di Desa Pallimae, Kecamatan Poleang, saat menggelar operasi cipkon Senin (22/5) lalu. BBM jenis minyak tanah ini disita dari pemiliknya bernama Kamaruddin. Saat diamankan, seluruh BBM itu diangkut menggunakan mobil pick up DD 8500 menuju Kabupaten Kolaka.

“Rencananya ribuan liter minyak tanah bersubsidi ini akan dijual ke salah satu industri di Kolaka. Namun rencana ini berhasil digagalkan karena saat melintas di Pallimae, Polisi sedang melakukan operasi cipta kondisi,” kata Kapolres di dampingi Wakapolres Kompol Agung Basuki, Kabag Ops Kompol Jufri, Kabag perencanaan, Kompol H Sahar, Kasat Narkoba AKP Saharuddin serta Kasubag Humas AKP Sahar, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Bombana.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top