Polisi Siaga di Berbagai Titik, Kapolda Sultra : Kita Harus Bersatu Melawan Aksi Terorisme – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Polisi Siaga di Berbagai Titik, Kapolda Sultra : Kita Harus Bersatu Melawan Aksi Terorisme

Kapolda Sultra, Bigjen Pol Andap

kendaripos.fajar.co.id — Dua ledakan bom bunuh diri, yang terjadi di dekat halte bus Transjakarta di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi Rabu (24/5) malam menambah daftar aksi-aksi radikalisme di negeri ini. Aparat pun menaikan level keamanan di seluruh Indonesia, termasuk di Sultra.

Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto telah menyiagakan personilnya di berbagai titik. Itu bukan hanya semata-mata karena munculnya ledakan di Kampung Melayu, namun hal ini adalah bentuk peningkatan keamanan di Sultra, agar  masyarakat merasa nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Andap mengatakan saat  mendengar kabar ledakan, dia  mengaku turut berduka cita terhadap semua korban ledakan saat  pawai obor di Kampung Melayu tersebut.  Saat ini kata dia, seluruh jajaran kepolisian Polda Sultra meningkatkan kewaspadaan apabila ada kejadian kontijensi (kejadian luar biasa).

Polri, TNI dan stake holder lainnya menurut Andap meningkatkan gelar operasional pada seluruh wilayah  hukum Sultra. Baik kegiatan preventif dan penegakan hukum dalam menciptakan suatu kondisi Kamtibmas yang kondusif segera dilakukan. “Kedepan, terdapat agenda  statis maupun dinamis. Pengamananan secara umum terus ditingkatkan,”kata Andap yang dihubungi Kendari Pos (25/5) malam.

Andap juga menghimbau dan berharap dukungan serta kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat untuk bersatu melawan aksi terosrisme. Dia  meminta agar masyarakat selalu waspada dengan segala hal hal dan kejadian yang kecil. “Agar keamanan tetap terjaga. Maka masyarakat perlu siapkan dirinya masing-masing. Untuk menghindari kejadian serupa yang terjadi di   kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur,”imbaunya (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top