Kinerja Tak Maksimal, Kepala SKPD di Butur Nonjob – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Buton Utara

Kinerja Tak Maksimal, Kepala SKPD di Butur Nonjob

Bupati Butur, Abu Hasan

kendaripos.fajar.co.id — Kinerja kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Buton Utara (Butur) kini tengah dievaluasi. Bagi pejabat yang tak memenuhi target siap-siap dilengserkan dari jabatan. Bupati Butur, Abu Hasan menegaskan, tak akan segan-segan memberikan sanksi nonjob pada pejabat yang tak mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab atas amanah yang diberikan. Mantan Karohumas Pemprov Sultra itu mengaku akan memberikan kesempatan bagi aparatur sipil negara yang berkompeten untuk menduduki jabatan strategis dalam roda pemerintahannya.

“Evaluasi kinerja seluruh satuan kerja perangkat daerah akan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana capaian realisasi program. Setiap sebulan sekali kinerja SKPD saya evaluasi. Terutama berkaitan dengan progres penyerapan anggaran dan realisasi pendapatan asli daerah,” tutur Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, jika pejabat memang tidak mampu bekerja, maka tentu akan jadi kendala dalam pelayanan pada masyarakat. “Semua program yang dijalankan lingkup SKPD harus menyentuh kebutuhan masyarakat, berkelanjutan, terukur, tepat sasaran, mampu direalisasikan dan bisa dipertanggung jawabkan berdasarkan regulasi yang ada. Banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Makanya, kreatifitas, inovasi dari seluruh kepala SKPD dibutuhkan,” tutupnya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top