Dua Bulan Buka Pendaftaran Cagub, NasDem Sultra Sepi Peminat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Dua Bulan Buka Pendaftaran Cagub, NasDem Sultra Sepi Peminat

kendaripos.fajar.co.id — Tiga kursi yang dimiliki Partai Nasdem di DPRD Sultra tampaknya belum mampu membuat hati para bakal calon gubernur (Bacagub) Sultra terpikat. Faktnya, meski sudah dua bulan membuka pendaftaran untuk menjaring Bacagub, namun belum satupun figur yang mendaftar di partai besutan Surya Paloh itu.

Sekretaris Wilayah Nasem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi mengatakan, pendaftaran tersebut sejatinya untuk putra-putri terbaik Sultra, baik kader maupun non kader. Namun sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan pinangan dari figur manapun. “Secara komunikasi ada, tapi sampai saat ini secara adiminstrasi belum ada. Tapi, kita tetap menanti figur yang ingin mendaftar,” katanya Kamis (25/5).

Ia menambahkan, pendaftaran yang dibuka tersebut akan berakhir pada Juli. Saat itupula Nasdem akan mengumumkan tokoh-tokoh yang telah mendaftar. “Pendaftaran terakhir pada Juni sampai Juli 2017. Kemudian, dilakukan survei kepada figur yang mendaftar pada Juli sampai Oktober 2017 nanti,” ungkapnya

Menurut dia, setelah ditetapkan, para pendaftar akan di tes kualitas, elektabilitas dan profesionalitas melalui survei nantinya. Sebanyak 5 lembaga survei disiapkan untuk meastikan siapa bakal calon gubernur yang akan diusung. “Lembaga survey yang digunakan itu yakni lembaga survei indikator, charta politika, MRC, indo riset konsultan, dan indobarometer,” jelasnya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top