Belum Tertangkap, Dua Tahanan Kabur Sudah Keluar dari Wakatobi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Belum Tertangkap, Dua Tahanan Kabur Sudah Keluar dari Wakatobi

Tiga tahanan yang sebelumnya kabur. Satu berhasil diringkus sementara dua lainnya masih kabur

KENDRIPOS.CO.ID — Dua tahanan yang kabur dari rutan Polres Wakatobi dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dipastikan telah berada di luar daerah. Hal ini dikarenakan sejumlah informasi yang dihimpun dari masyarakat mengarah pada dua narapidana yang kabur hampir sebulan lamanya telah berada di luar Wakatobi.

Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno, SIk menyebutkan untuk mencari kedua DPO yang kini berada di luar Wakatobi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres dan Polsek lainnya, mengingat untuk melakukan pengejaran yang bukan wilayah Polres Wakatobi, personilnya pasti akan mengalami kesulitan. Tak hanya aparat saja, Polres Wakatobi juga menggandeng tokoh-tokoh masyarakat hingga pemuda dan masyarakat setempat untuk membantu.

“Kita sudah meminta bantuan Polres dan Polsek lain. Kami belum bisa membeberkan di mana lokasinya karena jangan sampai ditahu oleh kedua buronan sehingga ada masalah lagi,” ujar AKBP Hadi Winarno, SIk.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Wakatobi, IPTU Baharuddin, SH menegaskan untuk penambahan sanksi kepada kedua pelaku belum bisa dipastikan. Mengingat semuanya harus mengacu pada aturan dan Undang-Undang yang berlaku. “Pastinya saat ini personil masih fokus melakukan pencarian keduanya. Kalau ditemukan yang pasti masih melanjutkan perkaranya. Namun, ini akan menjadi bahan pertimbangan hakim sehingga kemungkinan masa tahannya ditambahkan,” terang Baharuddin.

Perlu diketahui, tiga orang tahanan Polres Wakatobi, kabur dari sel sebulan lalu tepatnya 24 April, menjelang pagi hari. Belakangan, satu diantara tahanan itu berhasil dibekuk, sementara dua lainnya masih dilakukan pengejaran hingga saat ini. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top