Awal Ramadan, Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah di Kantor Kecamatan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Awal Ramadan, Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah di Kantor Kecamatan

kendaripos.fajar.co.id — Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) Kendari bakal menggelar pasar murah dalam waktu dekat ini. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi tingginya harga sembako di pasaran selama Ramadan. Teknis kegiatannya akan dilakukan Dinas Perdagangan, Koperasi (Disperidakop) dan UMKM Kota Kendari.

Instansi yang memang mengurusi soal kebutuhan sembako masyarakat  ini berencana akan menggelar pasar murah awal Ramadan. Bakal digelar selama seminggu dan menyasar seluruh kecamatan yang ada di Kota Lulo. Varian bahan pangan yang akan dijual pun menyesuaikan kebutuhan masyarakat. “Fokusnya sembako yang akan dijual di pasar murah,” ujar Yusri, Kepala Bidang Logistik, Disperdagkop dan UMKM Kota Kendari, Rabu (24/5).

Menurut Yusri, pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai supplyer pasar murah itu. Segala jenis kebutuhan dapur masyarakat akan disediakan dengan harga minimum. Itu untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat terutama bagi yang kurang mampu agar bisa memenuhi kebutuhannya. “Selain itu, agar mereka juga tidak tergantung pada pasar yang kadang harganya melambung,” katanya.

Pelaksanaanya, lanjut Yusri, akan menggunakan kupon yang ditukarkan kepada petugas. Warga per KK terutama bagi yang kurang mampu akan mendapatkan satu kupon sesuai pendataan kecamatan yangt disetorkan ke dinas. Pasar murah akan dilakukan di kantor kecamatan masing-masing. “Kami buka sesuai jam kantor, satu minggu pada awal Ramdan nanti. Jelasnya kami akan gilir sampai 11 kecamatan terjangkau semua,” imbuhnya. (c/p1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top