Razia Rumah Kost di Kota Kendari, 5 Orang Positif Narkoba – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Razia Rumah Kost di Kota Kendari, 5 Orang Positif Narkoba

Suasana Razia Rumah Kost di Kota Kendari. Foto Ade/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Demi kondisi aman menghadapi bulan suci Ramadan, penegak hukum di Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan beberapa langkah taktis. Kemarin, BNNP Sultra dan juga Ditresnarkoba Polda bersama BPOM Kendari menggelar razia kost-kost di Kota Kendari. Tim yang dibagi tiga kelompok itu dikerahkan sejak pagi sekitar 09.00 wita. Awal pergerakan dimulai dengan merazia tempat kost di lororng Torodale, Kelurahan korumba, Kecamatan Mandonga. Di tempat ini, petugas melakukan tes urine.

Di tempat terpisah, tim lain juga melakukan razia di Kost Madani, Asrama abu-abu dan pondok Ikhlas. Dari tempat tersebut, proses tes urine dilakukan oleh tim dari BNNP Sultra. Mereka memeriksa puluhan orang penghuni kost-kost. Hasil tes urine dari beberapa orang ditemukan 5 orang positif mengonsumsi narkotika. “Karena positif, maka kami akan tindaklanjuti dengan melakukan rawat jalan,” kata La Mala, Kabid Rehabilitasi BNNP Sultra, Selasa (23/5)

Sebenarnya dari hasil operasi itu, BNNP dan Polda mengamankan 7 orang. Lima diantara dianggap mengonsumsi Narkoba, namun dua lainnya dianggap memiliki dan menyimpan obat-obatan terlarang. Menurut La Mala, karena obat-obatan itu tidak masuk dalam jenis narkotika, maka proses hukumnya diserahkan ke Polda Sultra.

“Dua orang bernama Zul dan Rolitawati. Kedua orang ini adalah pasangan suami istri. Keduanya saat digeledah ketahuan menyimpan obat dua jenis yang tidak berlabel sebanyak 1 kg. Makanya diamankan Polda. Karena jenis obatnya, tak masuk dalam psikotropika,”katanya. Dia menyebutkan lima orang lainnya beinisial DM (21), SI (35), LS (23), RN (24) MI (33) masih diperiksa, dan kemungkinan akan dilakukan rawat jalan. La Mala mengatakan tergantung dari hasil pemeriksaan nanti, jika dia hanya sebagai pemakai, maka tahapannya rawat jalan.(ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top