Kejati Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Bansos Dikbud Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Kejati Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Bansos Dikbud Baubau

ILUSTRASI

kendaripos.fajar.co.id — Kejati Sultra di era kepemimpinan Sugeng Djoko Susilo makin garang saja. Tak ada pengemplang duit negara yang selamat. Tak peduli dugaan korupnya banyak atau tidak, semua disikat. Teranyar, Selasa (23/5), penyidik di kejaksaan tinggi menahan dua tersangka kasus dugaan korupsi Alat Peraga Edukatif (APE) dana bantuan sosial (Bansos) PAUD dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau.

Mereka adalah La Ira dan La Ode Hairil Anwar. Keduanya ditahan setelah dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus APE yang diduga merugikan negara Rp 160 Juta lebih. La Ira yang menggunakan jaket jeans saat diperiksa oleh jaksa diketahui sebagai Pegawai Dikbud Kota Baubau. Ia diperiksa terlebih dahulu pada pagi hari setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan kepada Hairil Anwar, PNS di Dinas Pariwisata Buton Tengah. Ia datang terlambat karena dengan alasan kapal yang ditumpanginya terlambat.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Sugeng Djoko Susilo saat dikonfrimasi di ruangannya membenarkan penahanan yang dilakukan jajarannya terhadap dua tersangka Korupsi APE. Penahanan yang dilakukan tersebut menurut Kajati karena kedua tersangka dianggap tidak kooperatif, dan dianggap mempersulit penyelidikan.

“Saya sudah tanda tangan surat penahanannya, kami tahan karena terkesan mempersulit pemeriksaan dan penyelidikan terutama dalam bukti surat proposal yang diajukan kepada Kementrian Pendidikan. Seharusnya surat itu ada sama mereka tapi hingga kini tidak diberikan,” paparnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top