Ini Jadwal Libur Sekolah di Kota Kendari Selama Ramadan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Ini Jadwal Libur Sekolah di Kota Kendari Selama Ramadan

Plt Dikmudora Kendari, Sartini Sarita

kendaripos.fajar.co.id — Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari telah menetapkan kalender pendidikan selama Ramadan. Selama bulan suci umat Islam ini, sekolah diliburkan selama 4 hari, terhitung tanggal 25 hingga 28 Mei. Tanggal 29 Mei, siswa dijadwalkan Ulangan Akhir Semester (UAS) genap yang dilaksanakan selama seminggu.

Plt Dikmudora Kendari, Dra. Sartini Sarita menjelaskan, selama bulan puasa, sekolah masih disibukkan dengan berbagai kegiatan akademik. Selain pesantren kilat, masih ada ulangan akhir semester genap dan penerimaan rapor. Tanggal 25 Mei mulai libur selama tiga hari ditambah dengan hari Minggu. Selama libur, siswa dan guru pun harus menyiapkan diri untuk mengikuti UAS. “Jaga kondisi agar kembali bersekolah dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Sartini pun menjelaskan, penerimaan rapor akan digelar pada 17 Juni mendatang dan 19 Juni mulai libur panjang hingga 13 Juli. Kegiatan Ramadan atau pesantren kilat menjadi otonomi masing-masing satuan pendidikan. Kegiatannya disesuaikan dengan program masing-masing sekolah, tentunya berkaitan dengan rutinitas keagamaan.

“Setelah penerimaan rapor libur panjang sampai usai Idul Fitri. Setelah ulangan, 6 Juni pesantren kilat mulai berjalan sampai sebelum penerimaan rapor. Semua sekolah sudah harus melaksanakan karena usai terima rapor langsung libur panjang,” terangnya.

Ia pun berharap seluruh peserta didik tetap menjelankan ibadah puasa, meskipun masih ada rangkaian kegiatan akademik yang akan diikuti saat Ramadan. “Semoga guru bisa membimbing anak-anak melalui pesantren kilat bagaimana lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dalam hal ini, guru mesti pintar memanfaatkan momen puasa sebagai ladang amal ibadah, termasuk membimbing peserta didiknya,” harap Sartini. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top