Hasil Konsultasi di Kemendagri Pelantikan ADP-Sul Dihelat Oktober – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Hasil Konsultasi di Kemendagri Pelantikan ADP-Sul Dihelat Oktober

Dari Kanan Ke Kiri: Ketua DPRD Kota Kendari Samsuddin Rahim, Sekretaris Dirjen Otoda Kemendagri Anselmus Tan (tengah) dan Kabag Hukum DPRD Kota Kendari Laode Kabias Kiri. Foto : DPRD Kota Kendari For Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Kapan waktu pelantikan pemenang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022, Adriatma Dewi Putra- Sulkarnain (ADP-Sul) menemui titik terang. Berdasarkan hasil konsultasi di Kementerian Dalam Negeri, Ketua DPRD Kota Kendari, Syamsuddin Rahim mengatakan jadwal pelantikan Wali Kota Kendari terpilih hasil pilkada bulan Februari Ketua DPRD Kota Kendari, akan berlangsung Oktober 2017.

“Kami datang mempertanyakan dan bertemu langsung dengan Sekretaris Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Anselmus Tan. Penjelasanya, jika pelantikan bakal berlangsung diakhir masa jabatan Wali Kota Kendari saat ini Ir. Asrun pada Bulan Oktober mendatang,” ucapnya, melalui telepon selulernya saat dihubungi Kendari Pos.

“Wacana pelantikan bulan Juli dan Desember tidak memiliki dasar hukum, selain itu pengangkatan karateker atau pelaksana sementara cenderung merusak tatanan pemerintahan yang sudah terbentuk baik dari segi tatalaksana organisasi dan pengelolaan anggaran, ” sambung Syamsuddin Rahim.

Sebelumnya beredar wacana pelantikan ADP-Sul akan berlangsung Desember. Jika hal itu terjadi maka akan ada karateker untuk memimpin Kota Kendari karena jabatan wali kota sebelumnya berakhir Oktober. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top