Hanura Target Maju Cawabup di Pilkada Kolaka dan Pilwali Baubau – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Hanura Target Maju Cawabup di Pilkada Kolaka dan Pilwali Baubau

kendaripos.fajar.co.id — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan akan mengusung kader di Pilkada Kolaka dan Pilwali Baubau. Kader terbaik disiapkan untuk maju di dua daerah itu. Ketua DPD Partai Hanura Sultra, Muhammad Sabri Manomang mengatakan, di dua pilkada itu, pihaknya akan mendorong kader dengan target posisi sebagai calon wakil bupati (cawabup). “Kita berniat akan mengusung kader sebagai 02 baik di Pilkada Kolaka maupun Pilwali Baubau,” katanya Selasa (23/5).

Ia menambahkan, saat ini Hanura memperoleh tiga kursi di DPRD Kolaka. Demikian, juga di Baubau sebanyak tiga kursi dari 25 anggota dewannya. Sedangkan, di Konawe sama sekali belum memiliki kursi. Olehnya, modal tiga kursi di dua daerah tersebut menjadi peluang dan bahkan tinggal mencari koalisi partai politik saja untuk menggenapkan syarat minimal agar bisa mengusung satu kandidat nantinya.

Kader yang diusung kata dia terbuka untuk semua kader baik anggota DPRD yang menjabat dari Hanura maupun kader lainnya. Tapi, tetap memberikan kriteria untuk diusung nantinya. Diantaranya, yakni memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas melalui hasil survei internal nantinya. “Ya harus miliki itu agar peluang menangnya besar,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melihat perkembangan konstelasi politik nantinya. Demikian juga apakah akan ada penjaringan ataukan tidak perlu lagi. Pasalnya, mekanisme partai juga terbuka, tapi jika sudah dianggap memenuhi persyaratan maka langsung ditunjuk saja kader yang siap maju itu.

Mengenai pemenuhan syarat untuk mengusung calon dipersilahkan untuk mencari. Sedangkan, untuk koalisi partai, masuk dalam urusan dari DPC di daerah tersebut. Meski di Konawe pihaknya tidak mengusung kader, namun demikian, pihaknya akan mendukung figur jika ‘dipinang’ nantinya. Kader di wilayah tersebut pun siap memperjuangkan kandidat yang didukung oleh Hanura sendiri. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top