Banjir Sultra Dibahas di DPR RI, Ridwan Bae : Komisi V Agendakan Turun Lapangan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Banjir Sultra Dibahas di DPR RI, Ridwan Bae : Komisi V Agendakan Turun Lapangan

Anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae.

KENDARIPOS. CO. ID — Banjir yang melanda empat daerah di Sultra, pertengahan Mei lalu, masih meninggalkan trauma bagi masyarakat yang terdampak bencana itu. Ada yang meninggal dunia, rumahnya longsor, sawahnya terendam, perabotan rumahnya hanyut termasuk banyaknya tempat usaha yang rusak. Pemerintah pun belum benar-benar bisa menaksir angka kerugian yang dialami warga akibat bencana itu.

Nah, kabar tentang bencana banjir di Sultra ini, kini sudah sampai di pusat. Rabu (24/5/2017) Komisi V DPR RI yang memang bermitra dengan Badan Penanggulanan Bencana Nasional (BPBN) dan Kementrian Pekerjaan Umum (PU) melakukan rapat internal. Salah satu pembahasanya terkait persoalan banjir di Sultra.

“Kami sekarang sedang rapat internal di komisi, salah satu agenda utama soal bencana banjir di Sultra,” kata Ir Ridwan Bae, anggota DPR RI asal Sultra saat menghubungi jurnalis kendaripos.fajar.co.id, Rabu (24/5) siang.

Kata Ridwan, legislator Komisi V setuju untuk turun lapangan ke Sultra guna meninjau kerusakan yang diakibatkan bencana banjir tersebut, sekaligus memetakan prioritas pembangunan infrastruktur yang bakal dibangun guna meminimalisir kejadian serupa di kemudian hari. Identifikasi menjadi sangat perlu guna melihat kondisi kerusakan dan pola penanganannya.

“Insya Allah, kita akan berkunjung Senin, 29 Mei 2017. Saya bersama teman-teman di Komisi V akan melihat langsung,” katanya.

Menurut mantan Bupati Muna dua periode ini, musibah banjir yang terjadi tidak meski saling menyalahkan siapa yang harus bertanggungjawab. Ridwan mengaku sebagai anggota DPR RI dari Sultra tentu juga ikut bertanggungjawab memikirkan bagaimana kedepan tidak lagi terjadi banjir dengan tingkat kerusakan maksimal.

“Intinya kami akan turun lapangan. Setelah itu kita usulkan anggaranya agar titik-titik banjir bisa dicarikan solusi. Harapan kami masyarakat tidak terus menerus menjadi korban banjir,” tutup Ketua DPD Golkar Sultra tersebut. (abi)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. shafar

    25 Mei 17 12:43 at 12:43

    ketika banjir dan longsor tiba masyarakat sebenarnya tdak hanya membutuhkan bantuan sembakoo tapii bantuan drainase jg agar saluran air tdak trtampung d titik terendah yg bisa menyebabkan banjir, dan harusnya air tersebut mengalirnya langsung kesungai atau laut, langkah tersebut bisa mengurangi minimnya terjadinya bencana…. PEMDA yg d butuhkan peranan yg sangat penting…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top