Tujuh Bakal Calon Gubernur Sultra Memburu Kursi Demokrat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Tujuh Bakal Calon Gubernur Sultra Memburu Kursi Demokrat

kendaripos.fajar.co.id — Tujuh Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Bacagub Sultra) sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat Sultra. Mereka, Rusda Machmud, Lukman Abunawas, Kamaluddin Masihu, Supomo, Hugua, Abdul Rahman Farisi dan Ir. Asrun. Semua Bacagub tersebut ada yang diwakili oleh timnya namun ada juga figur langsung yang datang ke kantor DPD Demokrat Sultra.

Ketua Panitia Penjaringan Partai Demokrat Sultra S. Budhi Prasodjo mengatakan, pendaftaran ini dibuka sejak tanggal 19 Mei sampai 31 Mei mendatang. Menurutnya, proses pendaftaran ini sebagai awal tahapan yang dilakukan oleh partai hingga pada proses penetapan nantinya. “Masih ada proses selanjutnya diantaranya tahapan debat dan survey bakal calon yang mendaftar di Demokrat,” jelasnya, Senin, (22/5).

Gambaran debat nanti, kata Budhi, akan dilaksanakan di empat zona yakni Kota Kendari, Muna, Baubau dan Kolaka. Tahapan ini menjadi salah satu poin penting penilaian terhadap semua bakal calon yang mendaftar di Demokrat. Sebab, melalui proses debat ini masyarakat akan menilai siapa diantara para bakal calon yang layak atau tidak layak sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara pengganti Nur Alam. Dia meminta kepada para bakal calon untuk mengembalikan formulir pendafataran sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan oleh panitia yakni tanggal 2 Juni sampai 14 Juni 2017.

Tim Sukses Ir. Asrun, Bahar mengatakan, dirinya bersama tim lainnya mewakili Ir. Asrun untuk mengambil formulir di partai Demokrat Sultra sekaligus bentuk hadiri undangan dari Demokrat. Menurutnya, partai besutan SBY merupakan salah satu partai yang memiliki kursi di DPRD Sultra yang apabila digabungkan dengan PAN maka sangat membantu dalam memenangkan pertarungan. “Saya sebagai tim mewakili Pak Asrun untuk mengambil formulir ini (formulir pendaftaran bacagub Demokrat),” katanya.

Sementara itu, sebelumnya bacagub Abdul Abdul Rahman Farisi (ARF) resmi mendaftar di Partai Demokrat sebagai bakal calon 01 Sultra. “Kami resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Calon 01 Sultra, bukan 02,” kata Rahman, usai mengambil formulir di Kantor Demokrat,

Selain mengikuti mekanisme penjaringan partai, menurut Rahman, pendaftaran ini juga sebagai bukti bahwa ia siap bertarung di kontenstasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018 mendatang. Hal ini akan menambah keyakinan publik yang selama ini mempertanyakan keseriusannya untuk maju bertarung dengan sejumlah nama lainnya yang sudah ramai bermunculan. (marwan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top