Tak Ada Pemberkasan Ulang Honorer K2 di Kolaka – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Kolaka

Tak Ada Pemberkasan Ulang Honorer K2 di Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Informasi tentang adanya pemberkasan ulang dokumen honorer kategori 2 (K2) di lingkup Pemkab Kolaka, beredar. Padahal hingga saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selaku instansi pengelola teknis bidang aparatur mengatakan belum pernah menyampaikan pengumuman akan ada pemberkasan ulang bagi tenaga honorer K2.

“Setiap informasi mengenai K2 itu disampaikan secara terbuka dan melalui pengumuman resmi serta tidak dilakukan secara perorangan apalagi sembunyi-sembunyi. Saat ini kami belum pernah mengeluarkan pengumuman itu. Jadi informasi tersebut tidak benar,” tegas Supandi, Kepala Bidang Pengembangan BKPSDM Pemkab Kolaka, kemarin.

Supandi menambahkan, nama-nama tenaga honorer dalam data base K2 pada Pemkab Kolaka di kantor BKPSDM saat ini adalah yang pernah mengikuti dan tidak lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 dan telah melakukan verifikasi serta validasi pada 2014 lalu. Sehingga kekhawatiran adanya tenaga honorer yang berpotensi diganti nama lain, sangat tidak beralasan.

“Tidak mungkin nama tenaga honorer K2 itu mau diganti. Sebab namanya itu semua sudah tercatat dalam data base honorer di Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi,” katanya.

Agar tidak ada korban penipuan, Supandi mengimbau para honorer K2 di Bumi Mekongga untuk selalu berhati-hati terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya. “Kalau ada informasi mengenai pengangkatan tenaga honorer K2, sebaiknya langsung konfirmasi di kantor BKPSDM,” pesannya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top