Enam Kapolsek, Satu Kasat Berganti di Bombana, Ini Pejabatnya… – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Bombana

Enam Kapolsek, Satu Kasat Berganti di Bombana, Ini Pejabatnya…

Kapolres Bombana saat melantik para kapolsek dan kasat. Foto : Nuryadi/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Gerbong rotasi di jajaran Polres Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali bergulir. Enam Kapolsek dan satu Kasat dirombak. Mereka Iptu Muhammad Arman, SH menjadi Kapolsek Poleang Timur.

Lalu, Iptu Muhammad Nur Sultan dipromosi menjadi Kapolsek Rumbia, selanjutnya Iptu Silpanus Solo menjadi Kapolsek Rarowatu, Iptu Asrun digeser menjadi Kapolsek Poleang Barat, serta Ipda Su Ismail menjadi Kapolsek Lantari Jaya.

Kemudian, Kapolsek Kabaena dipercayakan kepada Iptu Yudhi Widhia Sarono sedangkan Kasat Bimmas dipercayakan kepada AKP Prasadja.

Serah terima jabatan tujuh perwira menengah di jajaran Polres Bombana dilaksanakan, Senin (22/5/2017) di halaman Mapolres setempat. Upacara seremoninya dipimpin langsung Kapolres Bombana, AKBP Bestari H Harahap.

Usai melantik enam Kapolsek dan satu Kasat,
Kapolres mengatakan, momentum sertijab ini penting untuk pendewasaan dalam organisasi, guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Kapolres juga menekankan agar pelaksanaan serah terima jabatan janganlah dipandang sebagai suati acara yang bersifat formalitas dan seremonial biasa. Namun pelaksanaan serah terima jabatan ini, harus dilihat sebagai upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas,dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Jabatan bukanlah kekuasaan, namun sebuah amanah yang dipercayakan untuk dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bestari. (Nuryadi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top