Dua Kali Pencairan, Anggaran Pilkada Kolaka Disepakati Rp 21,4 Miliar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Dua Kali Pencairan, Anggaran Pilkada Kolaka Disepakati Rp 21,4 Miliar

kendaripos.fajar.co.id — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka telah mendapatkan anggaran sebesar Rp 21,4 Miliar untuk menyelenggarakan Pilkada, setelah sebelumnya mengusulkan sebanyak Rp 25 miliar. Kepastian anggaran tersebut setelah KPU melakukan rapat bersama Pemda Kolaka, Panwas Kolaka dan Tim BPKP Provinsi Sultra. Hasilnya, disepakati dalam NPHD Pilkada Kolaka.

Ketua KPUD Kolaka, Lukman mengatakan, untuk kepastian itu tak diragukan lagi.”Anggaran kita (Pilkada Kolaka) sudah fiks Rp 21,4 Miliar. Dan kita sekarang menunggu,” katanya Senin (22/5). Dijelaskannya, mekanisme pencairan itu adalah satu kali NPHD dengan dua kali pencairan.  Yakni, pada anggaran 2017 dan 2018 mendatang. “Pencairannya itu, pada 2017 ini kita dikasih oleh Pemda sebanyak Rp 7 Miliar. Sisanya itu ya pada 2018 mendatang,” jelasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini belum cair, tapi jumlah tersebut tidak akan berubah, baik anggaran ditahun 2017 maupun 2018. “Saya kira kita tinggal menunggu saja proses pecairannya. Mudah-mudahan scepatnya sudah cair mengingat sudah dekat launching Pilkada 2018,” ucapnya.

Menurut dia, 2017 ini pihaknya sudah mengawali dengan penyusunan anggaran, apalagi sudah fiks anggarannya. Selanjutnya mengikuti tahapan nantinya yang sampai saat ini masih ditunggunya, tahapan resmi dari KPU RI. “Sekarang kita tetap jalan, tapi kita menunggu jadwal (Pilkada 2018) resminya, entah ada perubahan atau bagaimana,” tandasnya. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top