33 Pejabat Baru di Pemkot Kendari Dilantik, Asrun Ganti Kadis Dukcapil – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

33 Pejabat Baru di Pemkot Kendari Dilantik, Asrun Ganti Kadis Dukcapil

Suasana pelantikan.

kendaripos.fajar.co.id — Pemerintah Kota Kendari kembali melakukan penyegaran di jajaran birokrasinya. Peningkatan kinerja menjadi tujuan, selain untuk melakkukan promosi kepada beberapa pejabat berprestasi. Sebanyak 33 ASN dilantik menjadi pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kendari.

Berlangsung di ruang pola, Kantor Wali Kota Kendari, 33 ASN tersebut dikukuhkan langsung oleh Asrun, pimpinan tertinggi birokrat metro ini. Asrun yang didampingi Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, penyegaran dilakukan dengan memertimbangkan kompetensi pejabat.

“Harus diingat, pelantikan ini tujuannya untuk meningkatkan pelayanan terutama di Disdukcapil. Saya minta agar selepas ini, segera tuntaskan dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Beri pengabdian total agar program kita dapat berjalan dengan baik,” ujar Wali Kota dua periode tersebut.

Asrun juga menegaskan, penyegaran ataupun rotasi yang dilakukannya sudah dengan pertimbangan yang objektif. Kinerja dan prestasi senantiasa menjadi acuan dalam mengganti ataupun memberi promosi pejabatnya. Diharapkan, pelayanan pemerintahan terutama di Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil menjadi semakin baik lagi.

Lebih lanjut, Wali Kota peraih pengahargaan perencana terbaik nasional tersebut menekankan pentingnya mengedepankan trasparansi dan integritas dalam bekerja. Semua yang telantik, harus bisa meningkatkan kompetensinya untuk mendukung pelayanan publik yang prima. “Terkhusus Disdukcapil memang terbilang terlambat pelantikanya, itu disebabkan masalah administrasi kemarin. Antara Peraturan di Kemendagri terjadi miskomunikasi dengan Perda. Tapi itu sudah dituntaskan. Sekarang tinggal bagaimana meningkatkan pelayanan,” sambungnya.

Sementara itu, Halili yang dikukuhkan sebagai Kepala Disdukcapil Kota Kendari yang baru menyampaikan komitmennya untuk segera bekerja dengan baik. Semua bentuk pelayanan didinasnya akan ditingkatkan lagi. “Besok saya langsung rapat untuk menentukan apa yang menjadi prioritas. Kita akan langsung bekerja melayani masyarakat karena jabatan ini adalah amanah untuk beribadah,” tegasnya.

Untuk diketahui, Halili menjadi pejabat baru yang dilantik menggantikan Muhammad Rizal. Selain Kepala Dinas, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga berganti dari semula dijabat Izhar Tayeb, kini menjadi Sulkarnain yang sebelumnya bertugas sebagai staf di Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari. (p1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top