Selalu Menjadi Rujukan, BPS Puji Akurasi Data Kendari Pos – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Metro Kendari

Selalu Menjadi Rujukan, BPS Puji Akurasi Data Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai lembaga penyedia data statistik, akurasi dan akuntabilitas merupakan unsur wajib yang harus dimiliki oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Olehnya itu, kemampuan seorang yang bekerja di BPS haruslah mumpuni dan benar-benar teruji. Kemampuan menyajikan data juga penting dikuasai oleh pegawai BPS.

Dalam maksud itu, diselenggarakanlah workshop penulisan analisis hasil pencacahan lengkap sensus ekonomi 2016. BPS Sultra melalui Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik sebagai penyelenggara kegiatan berharap dengan kegiatan itu pegawai BPS Sultra menjadi kompeten dalam menyajikan tulisan dan data. Apalagi BPS akan mempublikasikan data hasil listing sensus ekonomi 2016 lalu pada 24 Mei mendatang.

BACA JUGA :  Kota Kendari Inflasi 0,75 Persen

Kendari Pos dipercaya menjadi narasumber dalam workshop yang dihadiri sekira 30 utusan dari BPS Kab/Kota di Sultra. Arifuddin Mangka, Pemimpin Redaksi Kendari Pos menekankan, menyajikan berita ataupun tulisan, haruslah menarik dan akuntabel. Itu dimaksudkan agar pesan berita dapat tersampaikan kepada pembaca dan juga konten tulisan tetap bisa dipertanggung jawabkan.

“Berita itu harus mengandung kebenaran yang terverifikasi. Sehingga akurasi data yang disajikan dalam tulisan harus bisa dipertanggung jawabkan. Bagi BPS dan juga Kendari Pos, harus mengedepankan sisi tulisan yang informatif, edukatif dan juga manarik serta jelas, yakni mengandung unsur 5 W 1 H,” jelas Pimpinan Redaksi Kendari Pos tersebut, Sabtu (20/5).

BACA JUGA :  Kota Kendari Inflasi 0,75 Persen

Sementara itu, Siti Rasnani Manafi, Humas BPS Sultra menjelaskan, pentingnya pegawai BPS memiliki kemampuan menulis karena menyangkut sisi publikasi data hasil sensus ataupun survey. Untuk itu, penyelenggaraan pelatihan yang dilakukan selama tiga hari ini dimaksudkan memberi kompetensi kepada pegawai BPS untuk peningkatan kemampuan publikasi.

“Kendari Pos kami undang karena data dan tulisan yang selalu disajikan sangat aktual dan akurat. Kami selalu mengambil rujukan. Kami berharap, kemampuan penyajian berita dari Kendari Pos dapat disebarkan kepada pegawai kami,” imbuhnya. (p1)

BACA JUGA :  Kota Kendari Inflasi 0,75 Persen

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top