SDN 03 Poasia Kendari yang Dijaga Polisi Cilik, Kondisi Sekolah Bagai “Taman Surga”, – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

SDN 03 Poasia Kendari yang Dijaga Polisi Cilik, Kondisi Sekolah Bagai “Taman Surga”,

SDN 03 Poasia Kota Kendari berhasil menyisihkan ratusan sekolah selevel di Sultra dalam perebutan status Sekolah Sehat tahun ini. Tak banyak yang tahu, kalau dulunya sekolah ini begitu gersang. Namun berkat kemauan dan kerja keras pihak sekolah bersama muridnya, sehingga kondisinya sekarang terlihat sangat asri. Sekolah yang dinahkodai Starni itu kini  tinggal menunggu hasil penilaian juri Sekolah Sehat tingkat nasional.

La Ode Alvin, Kendari

Beberapa polisi cilik terlihat berjejer di pinggir jalan, depan sebuah sekolah. Di pintu gerbang sekolah itu tertulis Selamat Datang di SDN 03 Poasia, Kota Kendari. Kalau dicermati lebih dekat, ternyata mereka bukan anak polisi apalagi polisi sungguhan.

Kumpulan anak-anak itu ternyata, murid SDN 03 Poasia yang sedang melakukan kegiatan ekstrakurikuler. Mereka ini dibina langsung Polsek Poasia. Salah satu tugas polisi cilik ini adalah menjaga lingkungan sekolah tetap asri alias tidak kotor. Mereka tidak akan membiarkan ada murid membuang sampah sembarangan.

“Kami memang selalu menanamkan kedisiplinan untuk selalu hidup sehat kepada peserta didik. Kegiatan ekstrakurikuler yang mereka ikuti harus mendukung pencapaian program ini. Salah satunya menjadi polisi cilik atau dokter cilik,” kata Starni, Kepala Sekolah SD 3 Poasia, Kota Kendari.

Sebelum dinobatkan sebagai sekolah sehat, dulunya SDN 03 Poasia kondisinya sangat gersang. Namun, setelah  ada komitmen bersama antara guru dan siswa untuk membiasakan hidup sehat, termasuk menata lingkungan dan taman sekolah supaya lebih asri, akhirnya semua bisa terwujud. Bahkan, kalau dilihat di musim hujan, kondisi sekolah yang punya 602 murid itu seperti “taman surga”. Terlihat indah, rindang, asri dan pokoknya sangat cantik.

Kalau datang berkunjung, dari luar dinding pagar sekolah saja sudah memberi kesan asri. Tembok sekolah juga diramaikan dengan gambar pengumuman dan imbauan berperilaku hidup sehat. Pantauan koran ini, sekolah yang terletak di Jl. Letjen Haryono tersebut menyediakan ruang berkreasi bagi siswanya. Dipojok depan sekolah, terdapat taman toga yang diperuntukkan bagi siswa untuk belajar mengenal tanaman obat-obatan.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top